Tanpa Sponsor Motokros Lambar Tetap Jalan

03 Januari 2016 - 18:13:49 | 324 | BERITA DAERAH

 

DL/03012016/Liwa

----- Ditunjang keingingn yang kuat dan banyaknya bakat-bakat pebalap motor di daerah itu, maka para pemuda di Pekon Hujung, kecamatan Belalau, Lampung Barat merasa mempunyai energi yang kuat untuk menyelenggarakan iven motokros atau sering diberinama grasstrack, di sirkuit Papaca Pekon setempat. Bahkan tidak lagi bergantung pada adanya sponsor atau tidak. The show must go on.

Pada perhelatan yang dilaksanakan Minggu (3/1) ini masih mampu menyedot ribuan warga setempat dari daerah lain untuk menyaksikan balap kuda besi yang rutin diselenggarakan dua kali sebulan.

Ismet, Panitia pelaksana iven ini mengatakan bahwa kegiatan semacam ii seperti menjadi rutinis da  daerah ini. “Paling tidak kami menggelar iven ini dua kali dalam sebulan dan rutin pula diikuti tak kurang 100 crosser lokal, bahkan dari beberapa daerah sekitar,” ujarnya.

Ini menjadi wahana mengasah bakat berkendara terutama bagi para pemuda yang menggandrungi balap motor. “Kami mengarahkan pada iven seperti ini agar hobi mereka tersalur pada jalur yang benar. Karena banyak pemuda di sini yang berbakat. Dan ini menjadi arena yang juga digemari masyarakat untuk menontonnya,” tambahnya.

Menurut Ismet grasstrack ini mempertandingkan dari kelas bebek 110cc sampai kelas sport segala jenis. Pesertanya bisa sampai ratusan itupun ada yang dari luar daerah, seperti dari provinsi Sumatera Selatan. “Banyak juga peserta yang dari Muara Dua dan OKU Selatan. Pendaftaran kami hanya Rp.20 ribu permotor dan bebas motor apa saja boleh ikut. Kami yang akan melakukan klasifikasi kelasnya. Juara umum kami sediakan hadiah Rp2 juta,” ungkap Ismet.

Ismet dan kawan-kawan pun berharap ada perhatian pemerintah kabupaten setempat melalui SKPD terkait untuk pembinaan generasi muda seperti ini. "Selama ini belum ada perhatian dari pemerintah. Kami sangat berharap pemerintah dapat melakukan pembinaan kepada kroser yang mempunyai bakat," tutupnya. (R-01/LW)