Taman Hamtebiu Lambar Gelap Gulita

03 Januari 2016 - 11:58:30 | 2025 | BERITA DAERAH

 

DL/03012016/Liwa

---- Adalah sebuah taman kota yang digadang-gadang menjadi sebuah ikon dari ibukota Lampung Barat, Liwa. Taman ini dibangun oleh Pemkab Lampung Barat dan selesai pada 2015 dengan perkiraan biaya mencapai Rp.1 miliar dari APBD.

Namun disayangkan bahwa selesainya pembangunan ini tidak diiringi progres selanjutnya baik memperbaiki infrastruktur penunjangnya, seperti lampu penenrangan jalan dan lain-lain.

Sampai berita ini diturunkan, ternyata lampu yang menyala di taman itu hanya lampu yang ada pada huruf huruf berbunyi Taman Hamtebiu, dengan nyala lampu berwarna kuning dan merah, dan lampu lampu hias sekelilingnya.

Baskoro, salah seorang warga setempat yang ingin menikmati indahnya taman kota hanya bisa menggelengkan kepala melihat situasi ini. “Sejak selesai dibangun, yang masih kayak gini, gelep.” Katanya kepada detiklampung.com, Sabtu (2/1).

Seharusnya pemerintah daerah khususnya SKPD yang menangani taman ini mengerti hal tersebut, dan tidak bersikap menunggu. Mungkin dalam RAB pembangunan taman ini tentu sudah jelas apa kelengkapan yang harus dipenuhi. Tidak mungkin taman kota  yang berbasis lampu seperti justru kalau malam kondisinya gelap.

Dia berharap kepada pemerintah agar segera memperbaikin fasilitas yang ada di taman tersebut. "Pemerintah segera perbaiki penerangan di Taman Kota Hamtebiu ini, percuma saja melakukan pembangunan taman, tetapi cuma bisa dinikmati siang hari saja, malam harinya gelap gulita," pungkasnya. (R-01/LW)