DPRD Sahkan Lima Keputusan Di Paripurna Akhir Tahun

31 Desember 2015 - 23:19:11 | 5724 | BERITA DAERAH

 

DL/31122015/Way Kanan

----- DPRD Way Kanan Sahkan 3 Perda dan 2 penetapan, pada sidang paripurna akhir bulan Desember 2015. Dari dua penetapan itu salah satunya adalah penetapan Bupati terpilih hasil Pemilukada 9 Desember lalu.

Sidang paripurna itu dipimpin wakil ketua I DPRD setempat A. Haris Nasution dihadiri 36 dari 38 anggota DPRD. Dari Eksekutif hadir penjabat bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung, Kepala Kejari, Komandan Kodim 0427, Sekda Way Kanan, Ketua KPUD Way Kanan, dan para insan pers.

Memang dalam persidangan ini mengagendakan penetapan rencana program legislasi daerah kabupaten Way Kanan 2016, peraturan daerah terkait Pemilihan Kepala Kampung serta perda terkait pengawasan dan pengendalian minuman keras.

Dalam penetapan, ada dua hal yang diputuskan pada sidang kali ini yakni penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Way Kanan terpilih periode 2016-2021 masa pemilihan 2015.

Penjabat Bupati Way Kanan, Albar Hasan Tanjung menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Way Kanan yang telah mengagendakan sidang paripurna kali ini. “Kami mengucapkan terima kasih bahwa Sidang paripurna ini telah memberikan keputusan yang sangat bermanfaat buat rakyat Way kanan, termasuk untuk menetapkan pemimpin daerah ini lima tahun kedepan,” katanya.

Secara keseluruhan paripurna ini disetujui dan ditandatangani oleh Pj. Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung  Wakil Ketua 1 DPRD A. Haris Nasution dan Wakil Ketua 2 DPRD Beta Juana. (R-01/HR)