CPNS Lambar, 86 Orang Diangkat Untuk KPB

30 Desember 2015 - 17:48:37 | 1142 | BERITA DAERAH

 

DL/30122015/Lampung Barat

---- Dari 247 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memulai pengabdian di Lampung Barat, ahirnya diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) penuh di Kabupaten Pesisir barat (KPB). Ini diketahui setelah turunnya petikan surat keputusan (SK) bagi CPNS dari honorer II (K2) tahun 2015 di Aula Pemkab Lampung Barat, Selasa (29/12)

Dalam kesempatan itu Wakil bupati Lampung Barat, Makmur Azhari menyampaikan bahwa ini merupakan peristiwa penting bagi CPNS setelah resmi menjadi PNS. ” Momentum ini sungguh membahagiakan kita semua bahwa pengangkatan dari CPNSD menjadi PNS merupakan kebijakan yang dilaksanakan pemerintah secara nasional dan juga untuk kabupaten Lambar dan Pesisir Barat tentu setelah melalui proses  dan tahapan yang panjang sebelum resmi menjadi PNS,”Ungkap Makmur.

Namun, masih kata makmur, setelah meneri SK PNS, seharusnya lebih meningkatkan kinerja masing-masing dalam pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Saya harap saudara-saudara memberikan pelayanan yang berbudaya dan prima kepada pemerintah dan masyarakat. Tunjukkan kualitas sebagai PNS yang profesional dan berintegritas serta mampu menjauhi penyimpangan hukum  agar tetap selamat dan tidak tercela sebagai PNS hingga masa purna bhakti nanti,” Ungkapnya.

Dalam pelayanan publik kepada masyarakat harus bertumpu kepada dua aspek penting yakni akses dan mutu. Maka PNS harus berikan pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh akses pada layanan bermutu di seluruh sektor sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa kinerja aparatur pemerintah memberikan makna bagi peningkatan kualitas kehidupan.
Hari ini juga telah diserahkan Petikan Keputusan Gubernur Lampung  tentang pelimpahan PNS dari formasi K2 yang bertugas di Kabupaten Pesisir Barat.

Sementara itu dalam laporan Kepala Badan Kepegawain Daerah, Ismet Inoni, menyampaikan bahwa perubahan status CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemkab Lambar sebanyak 247 orang dengan rincian data berdasarkan jenis jabatan tenaga Guru ada146 orang, tenaga Kesehatan 40 orang, tenaga teknis /admistrasi sejumlah 61 orang.

Kemudian berdasarkan golongan /ruang yaitu golongan III sejumlah 64 orang, golongan II 171 orang dan golongan I sejumlah 12 orang serta berdasarkan formasi yaitu sebanyak 4 orang CPNS KI formasi tahun 2012, 4 orang CPNS formasi umum tahun 2013, 7 orang CPNS Formasi Khusus Dokter PTT ada 232 orang CPNS K2 Formasi tahun 2013/2014.

Dari 247 orang tersebut ada 86 orang bertugas di Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan hasil pemekaran DOB dari Kabupaten Lambar pada tahun 2012, maka sejak diserahkan SK ini secara resmi dilimpahkan menjadi PNS Pemkab Pesibar yang sesuai dengan Keputusan Gubernur Lampung.

”Penetapan tugas masing-masing disesuaikan dengan jabatan/formasi yang ada dalam database dan formasi pada saat melamar CPNS dan terhitung sejak 1 Desember 2015. Mereka sudah melaksanakan tugas pada unit kerja serta melengkapi persyaratan guna pengamprahan gaji. Dan sisa CPNS berasal dari K2 yang belum melaksanakan prajabatan sebanyak 86 orang yang bertugas di lingkungan Pemkab Lambar, setelah ikut Diklat Prajabatan akan melalui proses perubahan status menjadi PNS,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten, Staf Ahli,  Penjabat Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang di wakili oleh Asisten III Bidang Admistrasi Umum Kabupaten Pesisir Barat, Edi Muchtar SP, Kepala BKD  KPB, Munzir Ali dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lambar serta undangan lainnya. (Very)