Proyek Misterius Kejar Target

29 Desember 2015 - 06:45:21 | 2322 | BERITA DAERAH



DL/29122015/Lampung Barat


---- Dua proyek pembangunan infastruktur di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tanpa papan informasi belum menyelesaikan pekerjaan meski telah dipengujung tahun 2015.

Pengerjaan proyek peningkatan jalan rigit beton sepanjang 250 meter di Pekon Simpang Luas Kecamatan Batuketulis itu dilaksanakan tanpa informasi cv pemenang tender, kontrak kerja, serta anggaran tidak dipasang oleh rekanan di lokasi proyek. Akan tetapi, hingga saat ini di lokasi proyek masih terdapat aktifitas para pekerja. Mereka, masih bekerja menimbun sisi-sisi jalan.

Dari keterangan yang didapatkan detiklampung.com dari salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa sebagian para pekerja banyak yang telah pulang. Sebab, hanya beberapa hari lagi waktu kerja yang tersisa. "Hanya 3 hari lagi kerjanya sampai 31 Desember saja," ujarnya singkat.

Hal yang sama juga terjadi di Pekon Hujung, Kecamatan Belalau. Di pekon tersebut terdapat proyek pembangunan jalan onderlaag sepanjang 5 Km. Namun, lagi-lagi rekanan tidak memasang papan informasi terkait proyek.

Sehingga masyarakat banyak tidak mengetahui mengenai pembangunan jalan penghubung pemangku (Dusun) 3 dan pemangku 6 pekon setempat. Namun hal yang sama juga terjadi di lokasi proyek ini. Masih terdapatnya aktivitas para pekerja meski telah akhir tahun.

Bahkan, dari pantauan detiklampung.com, terlihat dua armada dum truk penyuplai material batu belah untuk proyek ini masih keluar masuk mengirim batu.

Sementara itu, Yanto salah satu pekerja mengatakan, bahwa proyek tersebut milik Provinsi Lampung melalui Dinas Pemukiman dan Pengairan. Namun dirinya enggan mengatakan banyak mengenai proyek tersebut.

Pihaknya, hanya optimis bahwa pekerjaan tersebut selesai meski waktu yang dimiliki sangat singkat. "Kami yakin proyek ini akan selesai tahun 2015," jelasnya. (Jalal)