X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

SSB Metro Kibang Bisa Masuk Piala Danone

  • dibaca 1759 kali


    DL/23122015/Lampung Timur

    ----- Rumah Hati Lampung (RHL) pimpinan Cak Sul, kembali menggelar acara Maiyah Dusun dengan konteks sekolah sepakbola (SSB) usia dini.
    Untuk menambah wawasan serta pemahaman tentang dunia sepakbola yang berstandar PSSI pihak penyelenggara menghadirkan narasumbner dari Pengprov PSSI Lampung, Yosef Pratakari yang membidangi kompetisi dan pembinaan usia muda.

    Dalam paparannya Yosef mengatakan bahwa sepakbola di Indonesia secara umum sudah tertinggal dari negara-negara Asia lain seperti Thailand dan Malaysia.

    Persoalannya di negara tersebut,  lanjut Yosef, pembinaan sepakbola sudah dilakukan pembinaan sejak usia dini yaitu sejak usia anak 5 tahun. "Dan SSB yang berstandar PSSI atau FIFA harus memenuhi kriteria-kriteria seperti sarana dan prasarana yang memadai, memiliki struktur organisasi lengkap, berbadan hukum dan memiliki siswa yang usianya berjenjang," katanya.

    Dengan rencana terbentuknya SSB di Kecamatan Metro Kibang, merupakan langkah awal yang baik untuk kembali membangkitkan persepakbolaan di Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya.

    " Perlu digaris bawahi, walau baru dibentuk SSB Metro Kibang merupakan tim baru yang bisa masuk ke dalam pertandingan resmi yang akui oleh PSSI yaitu piala Danone,"ungkapnya.

    Yosef menambahkan, maju dan mundurnya SSB juga tergantung pada partisipasi orangtua siswa yang selalu dapat memberikan dukungan baik secara moril maupun materiil.

    " Kami dari PSSI selalu siap memberikan dukungan dan pembinaan kepada SSB yang akan dibentuk. Karena dari situlah nantinya PSSI akan merekrut pemain-pemain handal yang bertaraf Nasional dan Internasional," tutupnya. (Igun)

  • Berita Terkait

  • KONI Lampung Bagikan Tali Asih 190 Atlet

    Zainuddin: Ini hadiah Untuk Ibu Saya

    Sadis, Anak SD Dibunuh, Dicemplungkan ke Sumur

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar