Brigif-3 Mar Buka Marines Eco Park

19 Desember 2015 - 19:03:33 | 2268 | BERITA DAERAH

 

DL/19122015/Pesawaran

----- Langkah cerdas Brigade Infanteri-3 Marinir (Brigif-3 Mar) untuk melakukan pembinaan desa pesisir, yang digagas oleh Komandan Brigif-3 Mar, Kolonel Werijon melalui pembukaan daerah wisata pantai yang diberinama Marines Eco Park di daerah pesisir Piabung, Padang Cermin kabupaten Pesawaran Lampung.

Saat membuka kawasan ini, Sabtu (19/12), Kolonel Werijon menegaskan bahwa program ini pangejawantahan dari Kemanunggalan TNI dan rakyat. “Marinir punya kesempatan untuk terus dekat dengan rakyat dimana mereka berada. Salah satunya dengan pembinaan desa Pesisir seperti ini. Kami merasa turut bertanggungjawab terhadap lingkungan social dan memajukan perekonomian daerah Pesisir yang ada di sekitar kami,” ungkap Werijon.

Salah satu kegiatannya adalah Renovasi Sekolah dan Masjid yang menjadi sasaran objek dari kegiatan Bedah Desa Pesisir yang telah dilaksanakan. “Gagasan ini muncul ketika saya baru saja dilantik menjadi Komandan Brigif-3 Mar.” tambahnya.

Peresmian Marines Eco Park yang diselenggarakan di Pantai Lembing ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti live music dengan penampilan Edo Kondolangit dan Naff Band, kegiatan Sepeda Santai, Adventure Trail, Pajero One, Harley Davidson Touring dan Indorunner ikut menambah hidup kegiatan ini. (R-01/yop)