Marinir Siap Bantu Polisi Amankan Pemilukada

08 Desember 2015 - 20:54:39 | 881 | BERITA DAERAH

 

DL/08122015/Pesawaran

----- Komandan Brigade Infanteri-3 Mar Kolonel Marinir Werijon menegaskna bahwa Brigif-3 Mar Piabung siap mengamankan jalannya Pemilukada serentak yang digelar esok pagi, 9 Desember di provinsi Lampung khususnya.

Dalam apel di lapangan Mako Brigif-3 Mar Piabung Pesawaran yang diikuti 2 SSK Brigif-3 Mar, Selasa (8/12), Werijon mengingatkan bahwa pasukan Marinir mempunyai kewajiban untuk turut mengawal pesta demokrasi ini.

Lettu Mar Jonathan Lucken yang sehari-hari menjabat sebagai Pasilog Yonif-7 Mar dipercaya untuk memimpin pasukan Pam Pemilukada serentak 2015 di Provinsi Lampung yang disiapkan 2 SSK dari jajaran Brigif-3 Mar.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa 9 Desember besok akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia termasuk di Lampung momentum ini sangat penting untuk menghasilkan pemimpin kepala daerah yang legitimate. Sehingga akan membawa kemajuan di setiap daerah.” Ujar Werijon.

Apel gelar ini bermaksud mengecek Pasukan dalam rangka kesiapan mendukung tugas pengamanan Pemilukada serentak untuk mengetahui tingkat kesiapan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan atau Alutsista yang digunakan sewaktu dibutuhkan dan dapat digerakkan secara cepat sesuai kebutuhan.

“ Pasukan ini saya harap kesiapannya dalam membantu Polri melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak,” tambah Werijon.
Hadir  dalam apel pasukan itu, Wadan Brigif-3 Mar Letkol Mar Agung Setiawan, Pasops Brigif-3 Mar Letkol Danuri, Pasintel Brigif-3 Mar Mayor Mar Ilham Fajar dan para Staf Brigif-3 Mar. (R-01/Yopi)