Werijon: Selamat Datang Petarung Harimau Sumatera

30 November 2015 - 17:40:25 | 3807 | BERITA DAERAH

 

DL/30112015/Pesawaran

---- Komanadan Brigade Infanteri-3 Mar (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Werijon dengan bangga menyambut prajuritnya yang kembali dari tugas mulia, dalam rangka mengatasi bencana kabut asap di kepulauan Riau selama sebulan terakhir.

Upacara penyambutan kedatangan satgas pemadam kebakaran hutan dan lahan (Damkar Hutla) di Mako Brigif-3 Mar Jl. Raya way Ratai Padang Cermin, Pesawaran Lampung, dipimpin Danbrigif-3 Mar selaku inspektur upacara, Senin (30/11).

Werijon mengatakan bahwa tugas memadamkan api kebakaran hutan yang merupakan bencana nasional adalah mulia. “Kalian sudah membanggakan Negara. Ungkapan rasa syukur atas prestasi kalian yang sudah ditunjukkan kepada negeri ini. Selamat datang para petarung harimau Sumatera di Bumi Marinir Piabung.” Ujar Werijon dalam sambutannya.

Selama sebulan lebih para prajurit sudah menunjukkan dedikasinya kepada Negara ini. “Kalian telah menjawab tantangan yang diberikan oleh Negara ini,” pujinya.

Upacara penyambutan Satgas Damkar Hutla  tersebut diawali dengan laporan perwira upacara kepada Irup dilanjutkan dengan penyerahan bendera perang Yonif-7 Mar dari Dansatgas Letkol Marinir SB. Manurung kepada Kolonel Marinir Werijon dan pengalungan bunga dari ketua Ranting  A Cabang 7 Jalasenastri Korps Marinir kepada Datsatgas.

Upacara ditutup dengan pemberian selamat dari Danbrigif-3 Mar beserta para Perwira Brigif-3 Mar kepada para Personel satgas damkar Hutla. (R-01/yop)