Open Grasstrack Di Sirkuit Harimau Bhumi Marinir

19 November 2015 - 01:05:21 | 1975 | BERITA DAERAH


DL/17112015/pESAWARAN

--- Brigif-3 Mar mengadakan acara open Grasstrack kejurda seri III Lampung di sirkuit Harimau Sumatra Brigif-3 Mar Piabung Pesawaran Lampung Sabtu dan Minggu (14 -15/ 11).

Digelarnya Open Grasstrack ini adalah salah satu rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Korps Marinir yang ke-70 TH yang dilaksanakan terpusat di Jakarta. Tidak kurang dari 200 crosser dari berbagai daerah di wilayah Sumatera terutama di daerah Lampung berpartisipasi.
Dalam pembukaan ini terlihat sambutan masyarakat setempat antusias menyaksikan perlombaan Open Grasstrack Kejurda Seri III Lampung tersebut.

Dalam kesempatan itu Dan Brigif-3 Mar Kolonel Mar Werijon menegaskan bahwa melalui kejuaraan balap motor  Open Grasstrack Kejurda Seri III Lampung ini, akan dapat melahirkan banyak crosser yang andal dan tangkas serta diikuti munculnya kader-kader sebagai  bibit unggul yang mampu berkompetisi dalam semua tingkat  kejuaraan.

Untuk itu Werijon berharap melalui kegiatan ini dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk pembangunan bangsa dan negara ini. “Karena arena berolahraga itu, merupakan arena penumbuhan dan pembinaan disiplin, memupuk  semangat dan jiwa kompetisi yang sehat, mendidik pribadi yang kuat, ulet, dan tidak kenal menyerah membina kemampuan fisik yang prima, membina persatuan dan kesatuan bangsa dan membangkitkan rasa cinta tanah air,” tegas Danbrigif-3 Mar.

Adapun hasil dari Open Grasstrack dibagi dari berbagai kelas dengan hasil sebagai berikut:

Kelas bebek standart 2/4 Tak pemula Lampung dimenangkan oleh Bagus Cello asal Lampung Timur dengan nomor start 515 berasal dari Tim KKRT Seputih Banyak, Kelas bebek Modifikasi 2/4 Tak Junior Lampung dimenangkan oleh Opick Beke asal dari Lampung Barat dengan nomor start 197 berasal dari tim ART Niat Jaya.

Kelas FFA s/d 250 CC junior dimenangkan oleh Opick Beke nomor start 197 asal dari Lampung Barat, Kelas Bebek modifikasi 2 Tak Senior dimenangkan oleh Toying SS nomor start 034 asal Padang Cermin Pesawaran, kelas bebek modifikasi 4 Tak Senior dimenangkan oleh Dicki Karapan dengan nomor start 100 dari Lampung Barat.

Sementara kelas FFA s/d 250 CC senior yg dimenangkan oleh Toying SS dengan nomor start 034 asal Padang Cermin Pesawaran, Kelas Lokal kecamatan Teluk Pandan Padang Cermin Way Ratai, Punduh Pidada Kelumbayan Barat marga Punduh dimenangkan oleh Cepeng nomor start 133 asal dari Upung-Upung Way Ratay, Kelas Bebek Standar 2/4 Tak kecamatan Teluk Pandan Padang Cermin Way Ratai, Punduh Pidada, Kelumbayan Barat, Marga Punduh.

Sedangkan Juara Umum Senior dalam rangka HUT Korps Marinir ke 70 TH dimenangkan oleh Toying SS dengan nomer 034 asal Padang Cermin Pesawaran dan juara umum junior dalam rangka HUT Korps Marinir ke 70 TH dimenangkan oleh Opick Beke nomor strat 197 asal dari Lampung Barat serta juara umum lokal dalam rangka HUT Korps Marinir ke 70 TH dimenangkan oleh Cepeng nomor start 133 asal Upung-Upung Way Ratai. (Yop/R-01)