Ton Tangkas Kodam Ii/Swj Geber Latihan

03 November 2015 - 18:08:29 | 1639 | TNI POLRI MEMBANGUN


DL/03112015/Palembang

---- Peleton 1 Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 200/Raider yang ditunjuk untuk mewakili Kodam II/Swj dalam rangka mengikuti lomba peleton tangkas TNI AD periode II /2015, yang akan dilaksanakan 21-27 November 2015 mendatang di Akmil Magelang, Jateng, terus mempersiapkan diri dan giat berlatih.

Seperti yang dilakukan pada Senin (2/11), bertempat di Markas Yonif 200/Raider Gandus – Palembang, seluruh anggota Ton Tangkas Kodam II/Swj yang berjumlah 25 orang, terdiri dari 20 orang (1 Perwira, 3 Bintara dan 16 Tamtama) sebagai Tim Inti dan 5 orang sebagai cadangan,  melaksanakan sesi latihan fisik, berupa interval training, dan penguatan fisik, ilmu medan (Kompas dan GPS) dan renang militer.

Selain materi itu, secara terjadwal mereka juga sangat serius berlatih terhadap materi Ton Tangkas lainnya yang dilombakan, yakni HTF, menembak pistol dan senapan, lintas medan dan bela diri militer Yong Moodo.

Seluruh anggota Ton Tangkas Kodam II/Swj, nampak sangat serius dan bersemangat dalam melaksanakan sesi latihan. Mereka mengemban amanat yang cukup berat untuk mewakili Kodam II/Swj dalam lomba Ton Tangkas TNI AD dan bersaing dengan 15 peleton lainnya dari seluruh Kotama jajaran TNI AD di seluruh Indonesia, sehingga mempersiapkan diri secara maksimal.

Dalam sesi latihan ini, seluruh anggota Ton Tangkas Kodam II/Swj dilatih langsung oleh pengampu materi atau satuan yang membidangi,  seperti latihan fisik oleh Pelatih dari Jasdam II/Swj, Materi Ilmu Medan oleh pelatih dari Topdam II/Swj.

Oleh lebih menambah semangat berlatih, anggota Ton Tangkas Kodam II/Swj selain diawasi langsung oleh Komandannya yakni Danyonif 200/Raider Mayor Inf Timmy P, juga tidak ketinggalan para pejabat Kodam II/Swj secara bergilir melaksanakan kunjungan dan pengawasan secara langsung.

Empat pejabat Kodam II/Swj turun langsung ke lapangan, yakni : Kababinmenvetcaddam II/Swj  Kolonel Inf Dwi Sunyata, Kainfolahtadam II/Swj Kolonel Inf Gustia Wardana, Kapaldam II/Swj Kolonel Cpl Ir. Sugeng Priyono dan Kapuskodal Ops Dam II/Swj Letkol Inf Heri Dwi Subagyo. Keberadaan pejabat Kodam II/Swj ini untuk melihat pelaksanaan latihan dan sekaligus untuk memacu prajurit agar lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam berlatih.

“Kita semua turut mendoakan agar tim Ton Tangkas Kodam II/Swj mampu mempersembahkan prestasi yang terbaik. Menang, menang dan menang. Selamat berlatih dan berjuang.” katanya. (R-02/Ril)