Dandim 0412: Hari Ini Tegar Sambung Usus

16 Oktober 2015 - 05:52:27 | 928 | KESEHATAN

 

DL/15102015/Kotabumi  

---- Akhirnya Tegar Bayi Berusia 5 Bulan, penderita Stenosis (Usus Terburai keluar) yang sebelumnya telah diberi santunan Komandan Kodim 0412 Letkol. Inf. Mahfud Supriyadi, kini kembali disambangi pihak Kodim untuk memberikan bantuan kepada orangtua si penderita, berupa dana yang telah dimasukkan ke dalam rekening guna pengobatan Tegar, Kamis (15/10).

Tegar buah hati dari pasangan Nasir (41) dan Ela (37), warga Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara menderita Stenosis sejak lahir.

Bayi berusi 5 bulan, putra bungsu dari 3 bersaudara ini hanya bisa pasrah di dalam gendongan ibunya, dan terkadang harus menjerit menangis akibat menahan sakit, jika terjadi kontraksi pada ususnya yang berada diluar perut.

Sebelumnya Dandim 0412 telah memberikan bantuan, lalu diikuti pihak Pemkab dan Pimpinan Partai politik kepada orang tua Tegar.

Guna menindaklanjuti janji Dandim Letkol. Mahfud yang akan memberikan bantuan biaya pengobatan Tegar agar dapat menjalanan operasi pada Jumat (16/10) untuk menyambung ususnya, maka pihak Kodim diwakili Kasdim Mayor. Aziz menyerahkan santunan dana yang telah dimasukkan ke dalam dua rekening Bank kepada orang tua Tegar.

Menurut Kasdim Mayor. Aziz, hal ini dilakukan menindaklanjuti kunjungan Dandim saat pertama kali melihat kondisi dan memberikan santunan kepada sang bayi. "Semua ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian TNI, untuk saling membantu kepada yang membutuhkan." Jelas Aziz usai menyerahkaan bantuan di kediaman sang bayi.

Selain itu, Aziz juga menyatakan santunan tersebut selain bantuan pribadi dari Dandim ada dari beberapa dermawan yang digalang Kodim untuk membantu Tegar"semoga dana yang kita berikan ini dapat meringankan beban orang tua si bayi, mudah-mudah tegar dapat dioprasi dan sehat seperti bayi pada umumnya"ungkap Aziz.

Selain itu Aziz juga berharap kepada para dermawan dapat mengulurkan tangan membantu pengobatan Tegar hingga sang bayi dapat kembali normal. "Kami berharap para dermawan dapat mengulurkan tangan guna meringankan beban orang tua Tegar" Harap Aziz.

Sementara itu orang tua Tegar, M.Nasir dan Ela sangat berterimaksih atas perhatian dan sumbangasih pihak Kodim dan dermawan lain yang telah ikhlas mengulurkan tangan guna membantu pengobatan sang buah hatinya. "Kami sangat berterimakasih sekali atas perhatian pak Dandim. Sehingga dapat meringankan beban kami dalam mengobati Tegar. Kami hanya dapat berdoa semoga yang kuasa dapat membalas semua kebaikan para dermawan yang telah membatu anak kami." Ungkap Nasir sambil menahan rasa harunya. (Zan)