Ridho: Perlu Peremajaan Alkes di RSUAM

14 Oktober 2015 - 23:45:08 | 2295 | KESEHATAN

 

DL/14102015/Bandarlampung

---- Rumah Sakit Abdoel Moeloek adalah rumah sakit utama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang merupakan wajah pembangunan kesehatan di Provinsi Lampung. Hal ini dikatakan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dalam pengarahannya kepada para pejabat dan staf di lingkungan Rumah Sakit Abdoel Moeloek Rabu sore (14/10) di Aula Rumah Sakit Abdoel Moeloek.

Menurut Gubernur Lampung sebagai Rumah Sakit Daerah kiranya dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Lampung, karena tidak dipungkiri bahwa Gubernur telah mendapatkan laporan serta kritik tentang masih kurangnya tingkat pelayanan di Rumah Sakit ini.
Kritik tersebut, kata Ridho, adalah harapan dari masyarakat agar ke depan kiranya ada peningkatan yang signifikan dari segi pelayanan kepada masyarakat yang berobat sini. “Kritik ini masih konstruktif, jadi harus disikapi dengan positif demi perbaikan semua,” katanya.

Gubernur juga mengajak untuk menjaga sinergitas antar bagian yang terdapat di Rumah Sakit Abdoel Moelek ini, “Bahkan jangan ada ego sektoral yang berlebihan karena dapat mengganggu harmonisasi suasana kerja yang kondusif,” ujar Ridho Ficardo.

Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung melakukan kunjungan langsung ke beberapa fasilitas yang terdapat di Rumah Sakit ini. Saat itu Gubernur menemukan beberapa fasilitas yang masih kurang maksimal untuk melaksanakan fungsinya, seperti kurangnya fasilitas peralatan kesehatan yang memerlukan perbaikan serta pengadaan kembali.

Menyikapi  kondisi tersebut Ridho langsung menginventarisir jumlah peralatan yang dibutuhkan dalam menunjang pelayanan pengobatan di sini. Ditekankan lagi  bahwa harus segera melakukan pengadaan peralatan yang bersifat darurat seperti inkubator bagi ruang perawatan khusus bayi baru lahir dan akan ditambah 18 buah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung Bayana didampingi Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Lampung Heriyansyah menjelaskan bahwa Gubernur memerintahkan peremajaan Infrastruktur peralatan pada tahun-tahun mendatang di RSUAM.

Dengan penambahan dan peremajaan alat kesehatan, diharapkan stigma yang berkembang di masyarakat dapat berubah bahwa Rumah Sakit Daerah pelayananannya dapat melampaui pelayanan kesehatan di rumah sakit swasta. (Fer)