Lambar Kesulitan Infrastruktur Kelistrikan

10 Oktober 2015 - 12:29:11 | 1408 | BERITA DAERAH

DL/10102015/Lampung Barat

------ Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melakukan pertemuan dengan para mantan pejabat Lampung Barat di Lumbok Resort Kawasan Danau Ranau Kabupaten Lampung Barat, Jumat malam (9/10).

Malam keakraban tersebut merupakan malam silahturahmi dan temu kangen bagi para mantan pejabat yang pernah bertugas di Kabupaten Lampung Barat.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol, Bayana didampingi Kabag Humas Heriyansyah, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Yudisial, Suparman Marzuki dan Ketua DPRD Provinsi Lampung serta para mantan pejabat, diantaranya bupati pertama Lampung Barat Hakim Saleh Umpu Singa, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Nirlan, Mantan Wakil Bupati Lampung Barat Dimyati Amin, Mantan Sekretaris Daerah Lampung Barat Helmy Arsyad, Mantan Sekretaris Daerah Lampung Barat Hidayat, serta beberapa mantan pejabat yang pernah bertugas di Lampung Barat Lainnya.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Nirlan mengatakan bahwa sebuah kebanggaan pada kesempatan ini Kabupaten Lampung Barat dikunjungi oleh para mantan pejabat yang pernah bertugas di Lampung Barat.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saat ini telah melaksanakan percepatan pembangunan  khususnya pembangunan infrastrukur jalan karena diyakini dengan terbangunnya jalan yang baik akan mendorong laju pertumbuhan pembangunan di Lampung Barat.

Disinggung pula bahwa terdapat kendala pembangunan di Lampung Barat salah satunya masalah kelistrikan, penyebab utamanya adalah penyebaran penduduk yang tidak merata dan letak geografis Lampung Barat yang menyebabkan pembangunan menjadi mahal.

Nirlan mengharapkan dukungan para mantan pejabat yang hadir untuk dapat memberikan sumbang saran, pemikiran serta dukungan untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Barat nantinya.

Pada kesempatan yang sama mantan bupati pertama Lampung Barat, Hakim Saleh Umpu Singa mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan pembangunan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saat ini.

Akses jalan yang sudah cukup kiranya dapat dijadikan modal awal pembangunan ke depan, mantan Bupati pertama Lampung Barat ini juga mengungkapkan kebangggan kepada para pejabat yang pada masanya karena saat ini banyak yang sukses menjadi pejabat di tempat lain yang strategis.

Umpu Singa mengatakan bahwa sudah 18 tahun tidak berkunjung ke Lampung Barat dikarenakan kesibukan yang cukup menyita waktu dan pikiran, namun dirinya tetap menjaga silahturahmi kepada para mantan pejabat yang dahulu menjadi bawahannya, hingga akhirnya dapat bersua kembali di malam keakraban ini. (her)