DKLU Dikukuhkan Akhir Tahun Ini

02 Oktober 2015 - 09:05:13 | 1701 | SENI & BUDAYA

DL/02102015/Kotabumi

---- Dewan Kesenian Lampung Utara (DKLU) gelar rapat persiapan dalam rangka pengukuhan pengurus DKLU Periode 2015-2020 di seketariat DKLU setempat, Kamis (30/9). Rapat yang dipimpin oleh ketua harian DKLU, Sauki Taruna Jaya ini, diikuti oleh seluruh jajaran pengurus yang ada.

Dalam arahannya, Sauki menjelaskaan dalam pengukuhan pengurus DKLU pada 30 Desember mendatang, harus dipersiapkan sedini mungkin, dengan berkoordinasi dengan ketua umum yang baru Endah Kartika Prajawati Agung. "Saya harap semua pengus harus menyiapkan segala sesuatunya sedini mungkin," ujarnya.

Selain itu Sauki berharap kegitan nanti akan berjalan sesuai dengan harapan. "Jangan sampai kegiatan nanti terjadi hal-hal yang membuat ketua umum kecewa," tegasnya.

Mengingat Ketua Umum DKLU yang baru ini masih tergolong muda dan menginginkan kemajuan kesenian daerah yang ada, dapat lebih berkembang. "Kalu bisa para pemuda yang diperan aktifkan, karena para pemuda inilah yang akan terus mengembangkan kesenian yang ada di Lampura ini," harap Sauki.

Seketaris DKLU Bambang Karyawan menjelaskan, pengukuhan tersebut akan berlangsung sehari sebelum Pentas Seni Akhir tahun. "Pengukuhan nanti kita memiliki dua agenda selama dua hari, ditutup dengan acara pentas akhir tahun." jelasnya.

Sebelum malam pengukuhan akan digelar berbagai kegiatan diantaranya, Pentas Tari, Sastra Teater dan pagelaran music. "Kami akan gelar beragam kegiatan, acara itu akan dihadiri oleh Bupati, Forkopimda dan seluruh jajaran pemerintah." ungkap Sauki. (ZAN)