TNI Bantu Perbaiki Korban Putting Beliung

23 September 2015 - 22:13:23 | 1070 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/23092015/Bangka

---- Bakti Sosial dilakukan para anggota TNI bersama masyarakat dengan memasang terpal sementara pada rumah warga yang terkena musibah anginnya Puting Beliung di Desa Air Buluh sambil menunggu bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka. 

Serma Supangat Babinsa Koramil 413-11-Petaling Kodim 0413 Bangka yang mempunyai wilayah binaan Desa Rukam dan Desa Air Buluh bersama 3 prajurit  Koramil setempat  dan warga Air Plempang ikut memperbaiki rumah warga yang rusak.

Diketahui, Angin puting beliung ini terjadi Senin (22/9) pukul 15.30 wib disertai hujan lebat di Desa Air Buluh kecamatan Mendo Barat mengakibatkan 7 rumah rusak ringan diantaranya rumah Rajiin, Mufroik, Dasirman, Heri, Selamet Riadi, Yusu dan bengkel motor Arman turut jadi korban.

Puting beliung juga menghantam 3 rumah di Bukit Ketok kecamatan Belinyu Kab Bangka di hari yang sama pada pukul 13.15 wib.  Bahkan diwilayah ini disertai hujan es. Rumah yang jadi korban antara lain rumah Mahdi, Holimin dan Ijal Asbas yang atap rumahnya berterbangan disapu angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (R-01/Ril)