Dua ratus Brimob dan TNI Bantu Padamkan Api

23 September 2015 - 01:55:49 | 1870 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/23092105/Jambi

----Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur, S.AP,MM  dan  Kapolda  Jambi  Brigjen  Pol  Lutfi   Lubihanto,  menyambut kedatangan 200  Personil  Brimob  Mabes  Polri,  bertempat  di  Mako  Brimob  Jambi,  Selasa (16/09 ). 

“Tujuan kedatangan Brimob tersebut, untuk membantu proses pemadaman titik api di Provinsi Jambi,

Yang difokuskan di Kabupaten Tanjabbarat dan Kabupaten Muara Jambi, karena di sana masih ada titik api dari lahan gambut,” Kata Kapolda.

Penugasan tersebut berlangsung 14 hari terhitung dari 7-22 September 2015,  jika tuntas,  maka akan pindah lokasi lagi. Apabila para anggota masih dibutuhkan, ditambah tujuh hari lagi. Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa secara umum di kota Jambi tidak ada titik api, hanya saja masih terpantau oleh satelit Aqua dan Terra di Wilayah Tanjabbar ada 8 titik api dan di Kumpeh ada 1 titik api,“  Ungkap Danrem.

Saat ini kita lebih sering melakukan pendinginan di lokasi –lokasi yang sudah dipadamkan oleh Prajurit TNI- POLRI dan unsur lainnya, inilah yang menyebabkan masih banyak asap di Wilayah  Jambi, bukan karena kebakaran hutan dan lahan, tapi karena proses pendinginan. (R-01/Ril)