Banyak Pintu Toilet RSUD Ryacudu Rusak Parah

18 September 2015 - 01:13:11 | 1377 | KESEHATAN

DL/18092015/Kotabumi

---- Baru saja mendapat apresiasi dari masyarakat Lampung Utara, atas penambahan fasilitas penanganan kesehatan (ruang dan alat cuci darah). Saat ini sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi mengeluhkan sejumlah toilet yang rusak di RSUD setempat. Pasalnya, pintu beberapa toilet telah rusak parah dan harus segera diperbaiki.

Salah satu pasien RSUD Ryacudu Kotabumi, yang enggan ditulis jati dirinya mengatakan bahwa dirinya dan pasien lainnya merasa kesulitan jika ingin melakukan aktivitas mandi cuci kakus (MCK) di RSU setempat.

Sebab, pintu toilet yang ada tidak dapat ditutup karena rusak parah. "Binggung juga kalo mau ke toilet, soalnya pintu pada rusak semua," keluhnya pada detiklampung.com, Kamis (17/9).

Ia menerangkan, hampir rata-rata kerusakan pintu tersebut dapat ditemukan di setiap toilet yang ada. Salah satunya di ruang bedah RSUD. "Lihat saja mas, kami bukan mengada-ada, memang kenyataannya begitu," terangnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Adi, salah satu keluarga pasien, menurutnya rusaknya sejumlah pintu toilet yang ada di RSUD itu dikarenakan kurangnya perhatian dari pihak rumah sakit atau Pemerintah setempat.

"Jika dipikir-pikir, pintu toilet itu tidak terlalu mahal, hanya saja pemerintah kurang memperhatikannya atau pihak Rumah Sakit yang kurang tanggung jawab. Hal sekecil apapun seharusnya diperhatikan sebab rumah sakit ini milik pemerintah, dan wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, Maya Metissa belum dapat dimintai keterangan dengan berbagai alasan. (Zan)