Gunadi-Imam Dilaporkan ke Panwas

15 September 2015 - 09:28:50 | 243 | BERITA DAERAH

DL/15092015/Gunung Sugih

---- Diduga telah membagi-bagikan sarung kepada warga, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, nomor urut 3, Gunadi Ibrahim dan Imam Suhadi dilaporkan ke Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Lampung Tengah.

Sekitar pukul 21.00 wib, Jumat (11/9), puluhan rumah warga di Kecamatan Terbanggi Besar, didatangi orang tak dikenal dan membagi-bagikan suvenir berupa Sarung dan Stiker calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah. 

Selain itu, warga juga menerima brosur yang berisi ajakan dari beberapa tokoh masyarakat di Lampung Tengah, agar memilih pasangan calon dari partai Gerindra tersebut .

Diduga telah melanggar aturan kampanye, pasangan dengan nomor urut 3 ini, dilaporkan ke panitia pengawas pemilu  kabupaten Lampung Tengah, oleh masyarakat.

Sedangkan panitia pengawas pemilu Kabupaten Lampung Tengah, Saryono, membenarkan adanya laporan terkait pembagian suvenir ini dan masih melakukan penyelidikan. Menurut Saryono pembagian suvenir sebenarnya tidak melanggar peraturan KPU, asalkan suvenir yang dibagikan nilainya tak lebih dari dua puluh lima ribu per-itemnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, Provinsi Lampung, Patimura mengatakan, dirinya dan tim pemenangan Gunadi Ibrahim, belum menerima laporan, apakah benar tim nya yang membagi-bagikan sarung tersebut atau ini hanya serangan politik, untuk menjatuhkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah nomor urut 3.

Di Lampung Tengah sendiri ada 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti pemilihan kepala daerah, yakni Mustafa – Lukman Joyosumarto , Gunadi Ibrahim – Imam Suhadi, Mudiyanto Toyib – Musa Ahmad, dan Samijo – Fatoni. (Rosit)