Taufik dan nanda Juara BR RRI Balam

14 September 2015 - 11:03:34 | 1994 | SENI & BUDAYA

DL/14092015/Bandarlampung

---- M.Taufik Qhadri dan Nanda Reza Maulin keluar sebagai juara 1 putra dan putri Bintng Radio Indonesia RRI Bandarlampung tahun 2015, yang dalam final semalam (Minggu, 13/9) meraih nilai paling tinggi diantara seluruh finalis di Auditorium RRI Bandarlampung.

Gubernur M. Ridho Ficardo mendukung diselenggarakannya pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN tingkat Provinsi Lampung 2015. Kegiatan ini dinilai mendukung pelestarian budaya dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Acara ini juga wahana bagi anak muda untuk menampilkan dan mengembangkan bakat-bakatnya di bidang tarik suara.

Hal tersebut disampaikan plt. Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni pada malam Final Bintang Radio Indonesia dan ASEAN Tingkat Provinsi Lampung, di Auditorium RRI Bandar Lampung.

"Bintang Radio Indonesia masih sebagai tolok ukur kepiawaian seorang penyanyi. Kriteria penilaian teknik olah vokal suara oleh juri berkompeten diakui sebagai penyanyi berkelas di tanah air. Bahkan juga ditingkat negara Asia Pasifik, yakni dengan keikutsertaan juara Bintang Radio Nasional di ajang Asia Pasific Broadcasting Union/ ABU Festival," puji Plt. Kadis Kominfo.

Sumarju berpesan kepada peserta yang menjadi pemenang, agar dapat terus berlatih. Guna meningkatkan kualitas diri dalam bidang tarik suara. Agar kelak dapat menjadi Bintang dan Idola masyarakat.

Tahun ini sebagai finalis Pria yaitu Desi Irawan, Andika Tama, M Paco Pujo Aditya,Dimas Panca Putra dan M Taufik qhadri. Untuk kategori wanita yaitu Lamira Stefani Melanova Sihite, Viola Hidayaningrum, Stefhani Adelia Putri, Cecilia Amanda Ropelemba dan  Nanda Reza Maulin.

Masing-masing membawakan satu lagu yang telah diundi. Untuk pria lagu yang dibawakan seperti Diantara Kita, Kaulah, 1000 tahun, Sampai Kapan dan Aku Lelakimu. Sedangkan untuk finalis Wanita menyanyikan tembang populer seperti Mati Rasa, Sampai Habis Airmataku, Terburu Cinta, Meniti Pelangi dan Bernyanyi Untukmu.

Dewan juri yang terdiri dari Hamonangan Y. Naebaho, Nursini Margiastuti dan Samsuri, setelah melakukan rapat dan memutuskan bahwa M.Taufik Qhadri sebagai juara 1 putra dan Nanda Reza Maulin sebagai juara 1 putri tingkat Provinsi Lampung.

Selanjutnya untuk putra juara 2 adalah Andika Tama Krisna, juara 3 M.Paco Puko Aditya. Harapan 1 diraih Dimas Panca Putra, Harapan 2 Desi Irawan. Untuk Putri juara 2 diraih oleh Viola Hidayaningrum dan juara 3 Stefani Adelia Putri.

Harapan 1 Putri diraih oleh Lamria Stefani Melanova Sihite dan Cicilia Ananda Ropelemba. Masing masing juara diberikan dana pembinaan dan Tanungan Britama dari BRI cabang Bandar Lampung dan mendapatkan bingkisan dari para sponsor dari Chandra Super Store, Pt. Marion Sam dan Hotel Bukit Randu.

Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Effendi Afatih menjelaskan para pemenang tersebut telah menyisihkan 120 orang. M.Taufik Qhadri dan Nanda Reza Maulin akan mengikuti Bintang Radio Indonesia dan ASEAN Tingkat Nasional di Jambi pada Oktober mendatang.

Sementara itu salah seorang penonton Ririn Rangganis mengatakan, kualitas finalis untuk tahun ini lebih baik. Selain itu penonton juga sangat antusias. "Penontonnya lebih banyak dari tahun sebelumnya," kata Juara 2 Bintang Radio Tahun 2009 dan juara 3 tahun 2010 ini. (R-01/Smj)