Danrem: Saya Bangga Bertemu Kalian Para Lifter

13 September 2015 - 19:08:40 | 2024 | BERITA DAERAH

DL/13092015/Pringsewu

---- Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kol. Inf Joko Purwo Putranto sekembalinya dari pembukaan Karya Bhakti di Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung menyempatkan diri  meninjau Padepokan Gajah Lampung  yang berlokasi di Pasar Pringsewu Kabupaten  Pringsewu. Pada kesempatan itu, Danrem langsung bertemu dengan Pelatih dan Para Atlit Angkat Besi di Padepokan Gajah Lampung tersebut, baru-baru ini.

Sekitar 50 Atlet Angkat Besi asuhan Imron Rosadi berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Komandan Korem. Imron mantan juara nasional dan Asia yang sudah pula berkeliling dunia bersama atlet-atlet didikannya.

Pada kesempatan tersebut, Joko P. Putranto memberikan motivasi kepada atlet dengan cara terus menjalankan disiplin dan keseriusan dalam berlatih, agar  mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama Lampung bahkan nama negara Indonesia di mata Internasional.

Danrem juga berkesempatan memberikan bantuan dana pembinaan kepada para Atlet untuk menambah semangat berlatih. “Saya sangat bangga bisa bertemu dan bertatap mata dengan kalian, mungkin bagi kalian biasa-biasa saja, tapi bagi saya ini sangat luar biasa,” tegas Danrem.

Komandan Korem 043/Gatam yang didampingi Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/Swj juga berkesempatan foto bersama Dandim 0424/Tgm, Pelatih dan Atlet Angkat Besi di Padepokan Gajah Lampung.

Seperti dikenal selama ini, Imron Rosadi lelaki etnis Tionghoa bernama asli Liu Nyuk Siong ini awalnya lifter angkat besi Selama 1965--1979, ia tidak memiliki lawan sepadan di tingkat nasional.

Di tangan Imron-lah pencapaian Lampung dipertaruhkan. Hampir tiga dasawarsa, angkat besi dan berat menjadi tumpuan utama Lampung setiap PON hingga bisa menjadi daerah terbaik di luar Pulau Jawa sampai PON XVI 2004 lalu.

Pada PON terakhir, XVII 2008 di Kalimantan Timur, lifter-lifter asuhan Imron Rosadi menghasilkan 14 emas, 4 perak, dan 2 perunggu dari total 18 emas, 12 perak, dan 20 perunggu yang masuk ke pundi-pundi medali Kontingen Lampung. (R-01/Ril)