Siang ini, Gelegar Drum Competition di Moka

12 September 2015 - 15:53:06 | 1728 | SENI & BUDAYA

DL/12082015/Bandarlampung

---- Tidak kurang dari 35-an drummer remaja dan anak-anak menggemparkan lantai 4 Mall Kartini Bandarlampung, Sabtu siang ini (12/9). Penampilan seluruh peserta mengisyaratkan betapa bakat-bakat terpendam dari anak-anak Indonesia ini luar biasa besar.

Dari puluhan drummer berbakat itu ada beberapa peserta yang datang dari Jakarta dan Jogjakarta. Menurut Anwar Mussadad, pelaksana iven, kali pertama drummer competitions ini cukup mengejutkan. “Saya terharu melihat betapa dukungan orang tua terhadap anak-anaknya yang sangat besar. Memilih alat musik drum memang tidak sebanyak yang memilih gitar atau keyboard. Makanya ini momentum bagus untuk dikembangkan ke depan,” kata Anwar.

Peserta terus bertambah meski perhelatan sudah dimulai, bahkan dari beberapa kota di Lampung berpartisipasi, ada yang dari Pringsewu, Kota Metro dan beberapa kota lainnya.

Siang ini penampilan mereka sangat meyakinkan, diawasi dua juri yakni Yoga Tri Herlambang Pearl drum Endors Artist dan Budihen, dari Jakarta, yang dengan seksama memperhatikan detail para drummer muda dari Lampung itu.

Salah satu peserta dari Jogjakarta, Najwa, tampil dengan genre lagu cadas, membuat hentakan lantai IV Mall Kartini gemuruh. Namun peserta lainnya juga tidak kalah trampilnya dalam memukul “bedug” di atas panggung kompetisi.

Siang ini seluruh peserta akan tampil dan malam harinya aka nada deklarasi Drummer Community Lampung di Mall Kartini Bandarlampung. (Adi/Sapto/Citra)