Pangdam: Waspadai ISIS dan Komunis Baru

11 September 2015 - 13:06:41 | 2430 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/11092015/Palembang

--- Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.I.P., mengajak semua komponen masyarakat untuk mewaspadai aksi-aksi radikalisme seperti yang dilakukan kelompok ISIS, bangkitnya kembali komunis gaya baru, dan penyalahgunaan Narkoba.

Ini ditegaskannya saat melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohardan FKPD Kabupaten Muara Enim, di Pendopo Bupati Muara Enim, Selasa (8/9).

Saat itu Pangdam II/Swj beserta Isteri Raudha Purwadi Mukson didampingi Pa Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Ekonomi Kolonel Inf Jahidin Chilo, Aspers Kasdam II/Swj Letkol Inf Muhammad Syeh Ismed, Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., Asintel Kasdam II/Swj Letkol Inf M. Nasrulloh Nasution, Asops Kasdam II/Swj Letkol Inf Danny Alkadrie, Wadan Pomdam II/Swj Letkol Cpm Eka Wijaya dan Dandenintel Kodam II/Swj Letkol Inf M. Tohir.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan bahwa tujuan berkunjung, selain dalam rangka melantik Tamtama TNI AD di Secata Rindam II/Swj dan melihat secara langsung kondisi Prajurit dan satuan yang ada di Muara Enim, juga menyempatkan diri untuk melaksanakan silaturahmi dengan Bupati dan FKPD Kab. Muara Enim, aparat TNI, Polri, dan segenap komponen masyarakat di wilayah tersebut, serta untuk  memperkenalkan diri sebagai Pangdam II/Swjyang baru sejak melaksanakan serah terima jabatan pada 31 Juli 2015 yang lalu.

 “Saya berharap hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dijaga dan bahkan ditingkatkan, sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis, “ujar Pangdam.

 Melalui kesempatan tersebut, Pangdam juga mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk mewaspadai aksi-aksi radikalisme seperti yang dilakukan kelompok ISIS, bangkitnya kembali komunis gaya baru, dan penyalahgunaan Narkoba.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pencerahan dan informasi yang benar kepada seluruhmasyarakat, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,” tandas,” orang nomor satu di Kodam II/Swj ini.

Pangdam juga berharap kepada segenap komponen masyarakat di wilayah ini untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan, agar tetap kondusif. KodamII/Swj dan satuan jajarannya berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemda demi tercapainya sasaran program pembangunan, baik dari aspek keamanan maupun kesejahteraan.

“Penguatan sinergitas melalui forum-forum seperti ini saya pandang penting untuk dilaksanakan, karena sinergitasmerupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa,” tandas Purwadi. (R-01/Ril)