Ketua Banggar DPR Rayakan Ultah ke-58

08 September 2015 - 23:17:28 | 28728 | PARLEMENTARIA

DL/09092015/Jakarta

--- Ketua Badan Anggaran DPR RI Ahmadi Noor Supit, tepat pada hari Selasa (01/9) lalu, tepat merayakan ulang tahun ke-58. Pemberitahuan mengenai ulang tahun Supit ini sempat diumumkan pada Rapat Paripurna, ketika Pembahasan Tingkat II RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2014, oleh Wakil Ketua Banggar Jazilul Fawaid.

Acara ulang tahun itu diselenggarakan secara sederhana di ruang Banggar DPR RI dengan memotong kue dan tumpengan. Hampir seluruh anggota Banggar DPR RI juga turut hadir. Acara semakin meriah karena dipandu oleh Anggota Banggar DPR RI Eko Hendro Purnomo, atau biasa disapa Eko Patrio.

Tampak hadir dalam acara ulang tahun itu, diantaranya Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto, para Wakil Ketua Banggar DPR RI, HM Said Abdullah (PDI-Perjuangan), Djoko Udjianto (F-PD), Jazilul Fawaid (F-PKB), Jamaluddin Jafar (F-PAN). Turut hadir pula perwakilan dari pemerintah, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro.

Secara serentak, anggota Banggar DPR RI menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun. Potongan pertama diberikan Supit kepada Menkeu, dan potongan kue berikutnya diberikan kepada perwakilan dari Bank Indonesia. Taufik dan Agus Hermanto mendapat potongan kue berikutnya.

Sebelum potong tumpeng, Anggota Banggar DPR RI Aboe Bakar Alhabsy (F-PKS), membacakan doa. Selanjutnya Supit memotong tumpeng yang diberikan kepada para Wakil Ketua Banggar, Djoko Udjoanto, Said Abdullah, Jazilul Fawaid dan perwakilan wartawan.

Usai potong tumpeng, Supit menyatakan, dirinya bersyukur masih diberikan rahmat dan karunia oleh Allah SWT sehingga bisa merayakan ulang tahun ke-58.

“Yang pasti, umur saya sudah lebih 17 tahun. Ulang tahun ini bagi saya adalah untuk mempererat silarurahmi, paling tidak diantara sesama anggota Banggar. Kita ingin visi dan misi dan hati kita harus disamakan,” kata Supit, sambil diselingi tawa ringan.

Politikus F-PG ini berjani, di usia yang ke-58 ini, dirinya akan terus memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini sesuai dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI.

“Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik buat bangsa ini sesuai dengan kapasitas saya. Kemudian itu dianggap baik atau tidak baik, tentu orang lain yang melihat, tapi tetap berupaya mati-matian agar bisa memberikan yang terbaik,” kata Supit.

Politikus asal daerah pemilihan Kalimantan Selatan ini juga mengajak semua anggota DPR RI, khususnya anggota Banggar untuk bersama-sama memberikan yang terbaik buat rakyat Indonesia.

“Saya selalu menyampaikan kepada teman-teman, darimanapun latar belakang parpolnya, kalau sudah di sini  sudah jadi wakil rakyat, bila memang itu untuk kebutuhan rakyat, kita harus bersatu dan itu akan lebih mudah kita bekerja. Jangan sampai khusus berpikir untuk kepentingan partai kita,” tutup Supit. (Ryan)