HUT Ke 68 Korem 043/Gatam Donor Darah

05 September 2015 - 00:50:02 | 3240 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/05092015/Bandar Lampung

------ Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Korem 043/Gatan Ke–68, tepatnya pada 2 September keluarga besar Korem ini menggelar kegiatan sosial donor darah dari TNI, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana di wilayah Bandar Lampung yang diikuti oleh 235 orang yang dipusatkan di Kantor PMI Tanjung Karang pusat, Bandar Lampung.

Selain atas nama kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni berfungsi untuk memperbarui sel-sel darah merah, sebagaimana banyak diketahui dari berbagai pemberitaan di media massa, bahwa saat ini di berbagai rumah sakit, tidak hanya di Bandar Lampung saja tetapi juga di seluruh pelosok nusantara, masih kekurangan darah segar untuk memenuhi kebutuhan pasien.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel INF JokoPutranto, M.SC mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Korem 043/Gatam Ke-68. Selain itu, donor darah merupakan suatu kegiatan social kemanusiaan, dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapatkan faedah.

Kelebihan kandungan  darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan.”Sehingga tak jarang keluarga pasien harus pontang panting mencari darah segar sendiri, baik melalui PMI maupun mencari orang yang sanggup untuk mendonorkan darahnya demi kebutuhan tranfusi darah pasien,” Ujar Danrem.

Sehinggga untuk menetralisir hal tersebut tentunya kita perlu cari jalan keluar, diantaranya donor darah. Sedangkan bagi si sakit, darah tersebut sangat dibutuhkan dan pada akhirnya antara pendonor dan yang menerima donor saling ada keterkaitan. “Ini merupakan wujud kepedulian Korem dalam membantu PMI Kota Bandar Lampung untuk menyediakan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, KepalaPen eranganKorem 043/Garuda Hitam, Mayor Inf CH Prabowo mengatakan, kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan petugas dari Satuan Kesyah Bandar Lampung, serta p-02/Ril)