Danrem Bagikan Masker Ke Masyarakat Jambi

30 Agustus 2015 - 02:20:26 | 1336 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/30082015/Jambi 

--- Korem 042/Gapu berkerjasama dengan salah satu media cetak Jambi Independent membagikan ribuan masker kepada masyarakat Jamb. Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur, S.AP.,M.M didampingi Kasrem Kasi dan Pasi serta seluruh prajurit korem 042/Gapu serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj dan pengurus turun langsung ke jalan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Ini merupakan respon cepat pada kondisi cuaca di Kota Jambi dan sekitarnya yang setiap hari diselimuti kabut asap disertai partikel debu yang cukup menyesakkan pernafasan. Danrem 042/Gapu Jambi merasa terpanggil untuk membantu rakyat demi kesehatan.

Kolonel Inf Makmur membagikan masker gratis kepada pengguna jalan raya yang melintas di depan Makorem 042/Gapu Jambi Jl. Urip Sumoharjo. “Ini gerakan moral spontan. Kami prihatin dengan gangguan udara di kota ini, sehingga sekedar mengingatkan kepada masyarakat agar terhindar dari gangguan itu. Maka masker adalah satu hal tepat mencegah dan mengurangi risiko terkena ISPA,” ujar Danrem.

Selain itu Makmur juga mengimbau agar masyarakat yang keluar rumah hendaknya menggunakan masker, selama situasinya masih seperti ini. (R-02/Ril)