Persit Korem 045 Berdayakan Lahan Untuk Cocok Tanam

24 Agustus 2015 - 18:57:23 | 1998 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/24082015/Bangka Tengah

---- Persatuan istri prajurit atau lebih dikenal Persit merupakan organisasi yang mendukung pelaksanaan tugas prajurit, namun banyak kegiatan lain yang bermanfaat yang juga sering dilaksanakan oleh kaum ibu ini.

Salah satunya adalah bercocok tanam. Saat ini bukan saja prajurit TNI AD yang giat membantu petani dan melaksanakan ketahanan pangan, Persit pun melaksanakan cocok tanam. Adapun tanaman yang dibudidayakan adalah jenis tanaman yang bisa digunakan untuk obat dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Lahan yang digunakan hanya lahan di sekitar kantor Persit dan ruang Posyandu. “Memang lahan ini sengaja dimanfaatkan, selain hasilnya bisa diambil juga dapat dijadikan contoh bagi anggota.” kata Ny Murlim Mariadi selaku ketua Persit Korem 045.

Ny Murlim kerap kali menghimbau isteri-isteri prajurit agar dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, karena sangat bermanfaat hasilnya dan juga dapat mengisi waktu luang.

Lebih lanjut, wanita kelahiran Semarang ini mengaku sangat menyukai hal bercocok tanam. Dia bercerita sejak dulu sering menanam sampai kuku jari tangannya hitam karena tanah, namun bercocok tanam tetap menjadi kegemarannya. “Saya berharap para isteri prajurit melihat sisi manfaatnya dalam kegiatan ini,” katanya. (R-02/Ril)