Danrem 044/Gapo Tegas TNI dan PNS Harus Netral

24 Agustus 2015 - 01:00:57 | 270 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/23082015/Palembang

---- Komandan Korem 044/Garuda Dempo (Gapo), Kolonel Inf Tri Winarno memberikan jam Komandan yang pertama kali kepada anggota Korem 044/Gapo dan mengecek kekuatan apel pagi anggota Korem 044/Gapo dihadiri oleh Kasrem, para Kasi, Pasi, Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo, Kamis (20/8).  

Dalam kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan perkembangan situasi Indonesia. “Waspadai munculnya kelompok-kelompok atau organisasi yang akan mengganggu stabilitas keamanan negara kita yang akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi negara kita. Selain itu kita juga harus mengetahui perkembangan wilayah Kodam ll/Swj telah dilaksanakan pergeseran beberapa pejabat yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.” Kata Danrem.

Danrem 044/Gapo menekankan beberapa hal antara lain pertama, dengan akan diselenggarakannya Pilkada serentak di wilayah Sumatera Selatan agar setiap anggota Korem 044/Gapo baik militer maupun PNS untuk bersikap netral dan tidak terlibat ataupun memfasilitasi dalam bentuk apapun.

Kedua, hindari kegiatan-kagiatan yang bertentangan dengan aturan dan segala bentuk pelanggaran, seperti narkoba, THTI dan desersi. Ikuti semua perintah dan aturan yang ada karena dengan itu akan terhindar dari pelanggaran dan dapat bekerja dengan baik dan tenang.

Ketiga, laksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing secara baik dan ihklas serta selalu menjaga nama baik satuan.  

Keempat, agar anggota Korem 044/Gapo baik militer maupun PNS lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperbanyak ibadah dalam rangka untuk keseimbangan dan sebagai bekal di akhirat. (R-02/Ril)