Danrem Bersama Kadistan Bahas Cetak Sawah

24 Agustus 2015 - 00:43:22 | 216 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/23082015/Bangka Tengah

--- Komandan Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M menerima kunjungan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung Ir. Tony H. A Batubara, Rabu (19/08).

Bersama Kolonel Czi Wadi Priatna Kadistan mengunjungi Markas Korem 045/gaya Belilik Kecamatan Namang, dalam rangka pembahasan rencana cetak sawah di sejumlah wilayah Provinsi kepualauan Bangka Belitung.

Menurut Mayor Inf Surobin Perwira Seksi territorial Korem 045/Gaya yang saat itu mendampingi Danrem menyatakan bahwa kegiatan cetak sawah yang tersebar di tiga kabupaten provinsi Kepulauan Babel yakni Bangka Selatan, Bangka, Barat dan Belitung Timur, ditargetkan rampung dalam waktu dua bulan.

Lebih lanjut Mayor Surobin menjelaskan pada kegiatan cetak sawah ini Markas Besar TNI AD sengaja mengutus Kolonel Czi Wadi Priatna yang ditugaskan sebagai kepala pelaksana kegiatan cetak sawah di Babel. Dan kegiatan ini bukan hanya berlangsung di Provinsi Kepulauan Babel saja namun tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu Danrem 045/Gaya juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya kegiatan cetak sawah ini dapat meningkatkan hasil padi. “ Insya Allah lahan sawah yang akan dicetak seluas empat Hektare tersebar di pulau Bangka dan Belitung. Semoga natinya akan membantu meningkatkan hasil padi wilayah kita,” Ujar Kolonel Inf Murlim Mariadi. (R-02/Ril)