Senam Massal Jejamo Sehat Pecahkan Rekor Muri

16 Agustus 2015 - 00:52:48 | 270 | BERITA DAERAH

DL/16082015/Kota Metro.

--- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 tahun 2015, Pemerintah kabupaten Lampung Tengah bekerjasama dengan Kodim 0411/Lampung Tengah menggelar kegiatan senam massal kerukunan  “Jejamo Sehat“. Kegiatan senam massal tersebut digelar di lapangan Merdeka Kecamatan Seputih Raman, Sabtu pagi (15/8) sekira pukul 07.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa, Kasdim 0411/Lampung Tengah, Mayor Inf G. Manurung, Danramil 411-06/Seputih Raman, Kapten Arh Ben Johan, Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Antusiasme warga dan para pelajar nampak dalam kegiatan senam massal tersebut. Terbukti, pihak Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) mencatat sebanyak 24.000 orang, terlibat dalam kegiatan tersebut. Oleh karenanya, pihak Muri mencatatkan dalam piagam penghargaan sebagai kegiatan senam massal yang diikuti peserta terbanyak.

Mendampingi Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi. Hari Darmica, Kasdim Mayor G.Manurung saat dikonfirmasi oleh detiklampung.com mengatakan, kegiatan senam massal ini juga bertujuan untuk memeriahkan dan memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

Sekaligus sebagai ajang silaturahmi jajaran pemerintah Provinsi Lampung, pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta jajaran Kodim 0411/LT kepada masyarakat.

“Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan sehingga terjalin silaturhami yang baik antar instansi dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi jembatan tercipatanya kedamaian antar warga sehingga dapat tercapai ketentraman, keamanan dan kerukunan,” jelas Manurung.

Kegiatan senam massal Jejamo Sehat tersebut selesai pada pukul 12.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Igun)