Hasil Reses Akan Segera Dibahas

08 Agustus 2015 - 13:01:16 | 1344 | PARLEMENTARIA

DL/08082015/Mesuji

Reses  anggota dewan Mesuji asal dapil 4 masa sidang II tahun anggaran 2015 dipimpin oleh  Idrus Topik dengan 9 anggotanya diantaranya, Eddy Sandhani, Yuliani Rahmi Safitri, Faisal, Deddy Irawan, Tri Isyani, Bob Nasution, Arwin, Welli Apriani dan Yuli Darsah Putra.

Kegiatan jaring aspirasi masyarkat ini juga dihadiri  kepala desa, tokoh masyarkat, dan tokoh pemuda setempat dilaksanakan di Desa Margo Jadi  dan Desa Dwikarya Muya  Kecamatan Mesuji Timur, Rabu (5/8).

Dalam reses tersebut ada beberapa usulan masyarakat diantaranya, bantuan pengurusan sertifikat tanah yang terkena dampak pelebaran jalan.

Kemudian, pengadaan sumur bor, karena di daerah tersebut sangat susah mendapatkan air bersih serta meminta anggota dewan untuk memfasilitasi penyelesaian tapal batas antara tanah masyarakat dengan perusahaan, yang selama ini dinilai merugikan warga sekitar pabrik.

Idrus Topik mengatakan, bahwa masyarakat harus sabar serta jangan banyak mengeluh. “Semua usulan ini akan kita bawa ke dewan, sebagai bahan dan dasar  pada saat melakukan pembahasan APBD dengan pihak ekskutif.” Katanya.

Usulan masyarakat yang nilai prioritas, pasti akan segera masuk dalam program pelaksanaan APBD.

Mengenai tapal batas desa dengan perusahaan, ia meminta kepada masyarakat untuk untuk membuat surat resmin ke DPRD, kemudian anggota dewan berjanji akan membantu memfasilitasi mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut. (Sup)