Dalam Tiga Menit Kios Rusak Parah

22 Juli 2015 - 18:09:41 | 243 | BERITA DAERAH

DL/22072015/Kedondong

Hanya dalam hitungan menit, angin puting beliung yang melintas di kawasan pasar tradisional Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Rabu (22/7) sekitar pukul 14.00 wib, mengakibatkan sejumlah kios di sana rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ala mini, namun kerugian ditaksir belasan juta rupiah.

Novrizal, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPD-APPSI) Pesawaran yang segera tiba di lapangan mengatakan bahwa pasar tradisional yang dibangun tahun 2000-an ini mengalami kerusakan yang cukup parah. “Beberapa kios rusak para dan lainnya rusak ringan,” katanya.

Kerusakan itu akibat atap yang diterbangkan angin kencang dan ada beberapa yang bergeser dari posisi semula, sehingga kondisinya cukup parah. "Kejadian ini hanya  3 menit, untungnya musibah ini hanya menimpa bangunan yang memang pedagangnya sudah banyak yang pulang sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Novrizal berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi hal ini, agar para pedagang kembali dapat melakukan usahanya dengan normal kembali.
Pengelola pasar pagi, Ikhwan mengatakan bahwa beberapa bangunan kondisinya sangat mengkhawatirkan, sehingga memerlukan penanganan yang cepat. “Kami berharap reaksi yang cepat segera dilakukan pemerintah agar semua bisa kembali normal,” katanya. (Eri)