PAN Wayka Usung Adipati Surya

16 Juli 2015 - 12:58:46 | 324 | BERITA DAERAH

DL/16072015/WAY KANAN

---- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya, memprediksi akan ada dua pasangan calon kepala daerah yang maju memperebutkan kursi WK-1 di Way Kanan.

Hal ini disampaikan di hadapan lebih dari 400 pendukungnya, usai menerima rekomendasi dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), di Gunung Labuhan kabupaten Way Kanan, Minggu (12/7).

Menurut Surya, akan terjadi perang tanding, karena hanya ada dua calon. “Artinya ini akan berhadapan head to head. Sekarang tinggal masyarakat Way Kanan, mau pilih yang baru atau yang lama. Kalau memang yang sekarang ini sudah baik semuanya, bisa dilanjutkan. Tapi bila tidak, ya kita ganti yang baru, gak usah dilanjutkan...!” serunya, disambut dengan seruan setuju dan riuh tepukan tangan para simpatisan pendukungnya.

PAN akhirnya menjatuhkan pinangannya mengusung pasangan bakal calon Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, dengan Edward Anthony, setelah melalui proses penjaringan yang panjang. Rekomendasi DPP PAN diserahkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Edi Agus Yanto, di sekretariat DPD PAN Way Kanan di Kecamatan Gunung Labuhan, didampingi ketua DPW PAN Propinsi Lampung Saad Sobari dan Ketua DPD PAN Way Kanan, Rozali.

Rekomendasi DPP PAN bernomor 165 tanggal 9 Juli 2015 tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN kepada Adipati Surya.

Saad Sobari dalam sambutannya mengatakan, DPP telah menetapkan dukungan terhadap Raden Adipati Surya dan wakilnya adalah Edward Anthony dalam pilkada Way Kanan mendatang.

"Mengapa PAN menjatuhkan pilihannya kepada dua figur ini? Itu bukan tanpa syarat. Sebab PAN meyakini, ditangan mereka berdualah masa depan kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Way Kanan dapat terwujud," tuturnya.

Menurut PAN ini perpaduan dua figur yang sangat ideal, kombinasi sempurna antara politisi muda yang berkomitmen mengabdi untuk masyarakat Way Kanan dengan jujur dan birokrat yang kemampuan manajerial yang telah teruji serta berpengalaman di pemerintahan. "Pasangan ini akan mampu menjawab permasalahan yang ada seperti kemiskinan, infrastruktur dan kesenjangan anatara dan kaya dan si miskin," jelasnya.

Sobari juga menginstruksikan agar seluruh kader partai PAN untuk bekerja keras. "Seluruh kader partai  harus bekerja keras, karena PAN bukan hanya mendukung tetapi harus  memenangkan pasangan ini," tegasnya.

Sementara Raden Adipati Surya menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas dukungan PAN. "Saya berharap PAN dapat sepenuh hati mengusung dan mendukung serta bersama-sama berjuang memenangkan kami di pilkada nanti. Jika nanti terpilih, kami juga berharap PAN dapat terus mengawal pemerintahan dari awal hingga akhir masa jabatan kami kelak," harap Adipati, yang masih menjabat Ketua DPRD Way Kanan. (R-01/Sem)