Mahasiswa Umitra Buat Film Pendek

13 Juli 2015 - 04:52:52 | 1792 | SENI & BUDAYA

DL/13072015/Bandarlampung

Meski bukan khusus pada jurusan sinematografi, beberapa mahasiswa yang menempuh pendidikan di Stimik Umitra Bandarlampung ternyata mampu menghasilkan film pendek yang diproduksi di kampusnya.

Ini berkat ketekunan dan kerja keras mahasiswa dibawah bimbingan dosen pengajar mata kuliah komputer grafis, Riky Hendrawan, yang menugaskan para mahasiswa membuat ujian akhir smester dengan karya film pendek.

Hasilnya sejumlah film pendek hasil produksi mahasiswa Umitra sudah naik ke dunia maya. Jika searching youtube dengan Umitra UAS akan muncul beberapa film pendek yang bisa dikategorikan cukup punya bobot. Satu diantaranya berjudul Bunga Untuk Bunga.

Film dengan durasi 12.39 menit ini mengambil lokasi di kampus Umitra dan Gedung Meneng, Bandar Lampung. Nia mahasiswa semester dua berperan sebagai Bunga, dan Joni diperankan oleh Agus Budi, mahasiswa semester enam STIMIK Umitra.

Kedepan film pendek ini akan dibuat secara berkelanjutan dengan beberapa sekuel. Masih ada beberapa lagi film pendek mahasiswa, seperti Empat Kaki. Di film ini bercerita tentang persahabatan empat mahasiswa perantauan.

Wakil ketua III bidang Kemahasiswaaan, Affan Zaldi Erya, memberikan apresiasi yang tinggi dengan kreativitas mahasiswanya yang luar biasa.”Alhamdulillah apresiasi di dunia maya cukup besar terhadap kreasi mahasiswa kami in,i khususnya untuk film pendek Bunga Untuk Bunga dan Empat Kaki,” kata Aldi. (Ar/R-01)