Pasar Murah Dengan Harga Subsidi

09 Juli 2015 - 23:11:34 | 1836 | BERITA DAERAH

DL/09072015/Gedungtataan

---- Warga masyarakat Pesawaran, sangat antusias antrian untuk membeli sembilan bahan pokok (Sembako), di Pasar Murah yang digelar Pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas Koperindag. Acara tersebut diadakan di halaman masjid Ar-Royyan Islamic Center Kabupaten setempat, Rabu (8/6).

Kepala dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Ferynia, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat yang  ekonominya tergolong lemah, dan pasar murah ini juga dibantu oleh Pemprov dengan menyediakan bahan sembako, yang telah disubsidi oleh provinsi sebesar Rp3 ribu setiap bahan pokoknya.

" Kita telah bekerjasama dengan pihak swasta dalam pengelolaan pasar murah di setiap Kabupaten/kota di provinsi Lampung ini. Sebab, sebagai pemerintah kita wajib membantu, dan memperhatikan masyarakat yang ekonominya lemah," ungkapnya.

Kegiatan ini, sengaja diadakan sebagai perangsang  bagi kabupaten/kota, supaya dapat mengadakan acara yang sama, dan ini adalah salah satu tugas pemerintah untuk membantu masyarakatnya, dan diharapkan dengan pasar murah ini bisa meringankan beban warga.

" Kami berharap, kegiatan ini dapat diadakan di setiap kecamatan, sehingga warga masyarakat yang ada di setiap kabupaten/kota, khususnya di Kabupaten Pesawaran ini dapat terbantu," tandasnya. (kod)