X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pemkab Harus Pantau Sembako Jelang Lebaran

  • dibaca 1408 kali

    DL/07072015/Tulangbawang

    Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menegaskan bahwa persediaan Sembilan bahan pokok (Sembako) di Lampung dinyatakan cukup hingga lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah nanti. Namun demikian ia menegaskan agar pemerintah Kabupaten Tulangbawang juga melakukan pemantauan secara maksimal situasi di lapangan.

    Ini diungkapkan Bachtiar saat menghadiri buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus Selasa (7/7) di Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang, Menggala.

    Wakil Gubernur Lampung mengatakan pertemuan seperti saat ini sangat  tepat, mengingat bulan Ramadhan  adalah bulan yang penuh berkah serta momen untuk mempererat jalinan silaturahmi baik antar pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota maupun antara pemerintah dengan masyarakat.

    Wakil Gubernur juga mengharapkan momentum ini hendaknya dapat dijadikan Ukhuwah Islamiyah, sekaligus untuk sumbang saran dan pemikiran terkait pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang saat ini terus dijalankan, sehingga tercipta persamaan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik.

    Melalui kesempatan ini, Bachtiar Basri juga mengatakan ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak, yaitu:
    Pemerintah Provinsi Lampung saat ini terus mempercepat akselerasi pembangunan di semua lini pembangunan seperti: pertanian, perkebunan, infrastruktur, perikanan dan lain-lain yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kedepan Pemprov Lampung berencana akan mengembangkan Proyek terbesar ke dua dibidang industri setelah pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Proyek ini diharapkan ekonomi di Lampung bisa mencapai 1-5% diatas nasional.

    “Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk mendukung dan terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat segera terelisasi.” Tegasnya.

    Dalam rangka mengatasi defisit daya listrik di Lampung, Pemerintah meresmikan PLTP Unit III dan IV di Kecamatan Ulu Belu - Kabupaten Tanggamus. Peresmian ini dilaksanakan oleh Presiden Jokowi melalui teleconfrence dengan Bupati Tanggamus.

    Dengan pemanfaatan energi panas bumi tersebut, diharapkan dapat memperbaiki kondisi kelistrikan dan mengatasi defisit listrik di Lampung dengan kisaran 260 MegaWatt sampai 280 MegaWatt.

    Menyikapi kondisi sosial masyarakat yang heterogen, sangat dimungkinkan terjadinya gesekan-gesekan seperti di Kabupaten Mesuji beberapa waktu yang lalu. Tentunya kejadian tersebut, diharapkan tidak sampai meluas.

    “Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk terus  meningkatkan kerukunan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan serta kekompakan guna bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.” Kata Wagub.

    Terkait dengan kesediaan bahan pangan, khususnya sembako pada saat Ramadhan dan menjelang hari raya IdulFitri, hendaknya menjadi perhatian bersama. “Saya harapkan kepada Pemkab Tulang Bawang dapat terus memantau stok dan  harga sembako di pasaran serta menggelar pasar murah di daerah-daerah yang memerlukan, khususnya menjelang hari raya. “ Tambah Bachtiar.

    Selain stok sembako, Pemkab Tulang Bawang juga hendaknya terus memantau ketersediaan elpiji dan BBM. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan selama Ramadhan dan menjelang lebaran nanti.

    Wakil Gubernur juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh masyarakat sehingga di Kabupaten Tulang Bawang ini tercipta suasana yang kondusif. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat di daerah ini telah memiliki kesadaran yang  tinggi  untuk mewujudkan masyarakat yang tentram, aman dan damai serta memberikan konstribusi yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

    Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, geliat pembangunan di Kabupaten ini dapat semakin meningkat dan berjalan dengan baik. “Untuk itu, mari kita satukan  langkah bahu membahu dan bersinergi dalam mendukung pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Lampung.” Tutup Bachtiar Basri.

    Hadir dalam acara ini  Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Kherlani, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Paryanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Edi Sudarno, Kepala Badan Penangulangan Bencana Sobri, Kepala Badan PP dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Dery Budi Utami, Kepal Dinas Perkebunan Edi Yanto, Kepala Biro Organisasi Ali Zubaidi, Kepala Biro Perekonomian Fachrizal, Kepala Biro Bina Mental Wan Ruslan, serta Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hanan A Rozak dan Unsur Uspika Kabupaten Tulang Bawang serta para tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat sekitar. (R-01/Smj)

  • Berita Terkait

  • Polres Metro Bangun Pos PAM

    Kapolda: Jangan Terprovokasi Lagi

    Ridho: Dana Desa Harus Sejahterakan Masyarakat

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar