Wagub: Lampung Berkonsenterasi Terus Membangun

03 Juli 2015 - 13:23:46 | 270 | BERITA DAERAH

DL/0307215/Pesawaran

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menekankan bahwa pemerintah provinsi saat ini masih berkosenterasi pada beberapa bidang prioritas dalam pembangunan untuk masyarakat Lampung.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara buka puasa bersama Pemerintah Provinsi Lampung dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran di Komplek Islamic Centre Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (2/7).

Bachtiar mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi, setiap tahun Pemprov mengagendakan acara kunjungan silaturahmi Kepala Daerah bersama anggota Forkopimda dan jajaran Pemerintah Provinsi ke Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung selama bulan suci ramadhan yang dikenal dengan "Safari Ramadhan".

Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menjalin serta mempererat hubungan dan kerjasama yang baik satu sama lain, baik secara individu maupun kelembagaan. Karena dengan terjalinnya silaturahmi, maka segala sesuatu akan menjadi mudah, lancar, ringan, serta Insya Allah kita dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki. Itu artinya, betapa pentingnya silaturahmi, sehingga harus kita jaga dan kita pupuk jangan sampai ternodai oleh hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur menekankan beberapa hal yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Lampung yaitu:

(1) Pemerintah Provinsi Lampung saat ini terus mempercepat akselerasi pembangunan di semua lini pembangunan seperti: pertanian, perkebunan, infrastruktur, perikanan dan lain-lain yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendukung dan terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat segera terelisasi.

(2) Tahun ini, Pemerintah Pusat mengalokasikan dana desa di Kab. Pesawaran sebesar Rp. 41 milyar. Untuk itu saya minta agar Pemkab Pesawaran terus memonitor pelaksanaannya, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

(3) Mensikapi kondisi sosial masyarakat yang heterogen,  sangat  dimungkinkan  terjadinya "gesekan-gesekan". Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk terus meningkatkan kerukunan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan serta kekompakan guna bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

(4) Terkait dengan kesediaan bahan pangan, khususnya sembako pada saat Ramadhan dan menjelang    hari raya Idul  Fitri, hendaknya menjadi perhatian kita bersama. Saya harapkan kepada Pemkab Pesawaran dapat terus memantau stok dan harga sembako di pasaran serta menggelar pasar murah di daerah-daerah yang memerlukan, khususnya menjelang hari raya. Selain sembako ketersediaan BBM dan elpiji  juga harus terus dipantau, khususnya menjelang lebaran nanti.

(5) BMKG Lampung memperkirakan puncak musim kemarau terjadi pada Bulan September. Tahun ini diperkirakan musim kemarau lebih panjang dari tahun sebelumnya.

Bachtiar Basri juga berterima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah  Kabupaten  Pesawaran, tidak terkecuali para tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda serta elemen masyarakat lainnya yang sempat hadir, disertai penghargaan yang tulus atas terselenggaranya acara ini. Insya Allah sesuai niat dan tujuan yang ingin dicapai, pertemuan ini memberikan banyak manfaat.

Hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Kherlani, Asisten Bidang Umum Hamartoni Ahadis, Kepala Badan PP dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung, Bupati Kabupaten Pesawaran Ariesandi Dharma Putra dan Unsur Uspika Kabupaten Pesawaran serta parah tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat sekitar. (SMJ)