Gubernur Minta Persiapan Selesai Sebelum Lebaran

24 Juni 2015 - 21:25:14 | 1620 | BERITA DAERAH

DL/24062015/Lampung Tengah

---- Panitia persiapan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terus berupaya melakukan percepatan persiapan pembangunan, salah satu bentuk kegiatan konkrit persiapan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.

Kali ini Tim melakukan konsultasi publik di Balai Kampung Gunung Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (24/6).

Menurut Tauhidi yang juga bertindak sebagai Ketua Tim II Panita Persiapan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, seperti yang sudah dilakukan di berbagai tempat sebelumnya Konsultasi Publik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan persiapan pembangunan, artinya kegiatan ini mempunyai arti penting tersendiri dalam kesiapan sebuah pembangunan, yakni dalam hal ini pembangunan jalan tol.

Ditambahkan oleh Tauhidi bahwa tujuan dari Konsultasi Publik ini adalah mensosialisasikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera kepada masyarakat, lebih khusus lagi bertujuan untuk meminta kesediaan warga masyarakat yang lahan kepemilikannya dilalui oleh jalan tol.

“Kesediaan warga masyarakat tersebut nantinya akan kita dokumentasikan dalam bentuk berita acara, yang akan kita gunakan untuk sebagai dasar tahapan persiapan pembangunan selanjutnya, yang mana salah satunya penetapan lokasi, seperti yang sudah dijanjikan oleh Gubernur Lampung kepada Menteri BUMN bahwa semua penetapan lokasi Jalan Tol Trans Sumatera akan diselesaikan sebelum lebaran Idul Fitri ini, ujar Tauhidi dalam pengantarnya.” Ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh warga kampung Gunung Sari yang terdiri dari 209 kepala keluarga dan warga masyarakat Kampung Terbanggi Subing yang berjumlah 42 kepala keluarga.

Hasil dari konsultasi publik hari ini masyarakat kedua kampung, sepenuh bersedia dan menyetujuii lahan miliknya digunakan untuk pembangunan jalan tol.

Konsultasi Publik ini dihadiri oleh Tim 2 persiapan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, terdiri dari Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Keuangan Kherlani, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pembangunan Zaini Nurman, Kepala Biro Perlengkapan Zulfakar, Kepala Biro Tata Pemerintahan Yudi Hermanto, serta perwakilan dari pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Asisten I Kabupaten Lampung Tengah A. Azhar, Camat Gunung Sugih, Kepala Kampung Gunung Sari dan Kepala Kampung Terbanggi Subing, serta perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional, Komando Resort Militer Garuda Hitam serta pamong setempat. (Smj)