Tim II Gencar Konsultasi Publik Jalan Tol

23 Juni 2015 - 12:48:27 | 1890 | BERITA DAERAH

DL/23062015/Terbanggi

Tim II Panitia Persiapan Percepatan Pembangunan Jalan Tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terus gencar melakukan sosialisasi, dan kembali melakukan pertemuan dengan masyarakat dalam rangka konsultasi publik yang lahan miliknya akan dilewati oleh jalan Tol Sumatera, Selasa (23/6).

Konsultasi publik dipimpin langsung Ketua Tim II yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Lampung, Tauhidi. Dalam kesempatan ini Tauhidi mengatakan bahwa acara konsultasi publik ini merupakan tahapan atas proses persiapan pembangunan Jalan Tol Sumatera, yang dilakukan secara estafet di setiap desa yang nantinya lahan penduduk/warganya dilalui jalan tol.

Diharapkan dengan adanya konsultasi publik ini dapat mendorong percepatan pembangunan Jalan Tol Sumatera. “Ini merupakan proses yang harus dilalui dalam program pembangunan Jalan Tol ini. Untuk memberikan pengertian sejak dini kepada masyarakat.” Katanya.

Acara yang dilaksanakan di Balai Kampung Sukajadi Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Tengah ini, diikuti oleh warga Kampung Bumi Ratu berjumlah 93 kepala keluarga (KK), Kampung Wates 2 KK dan Kampung Sukajadi 79 KK.

Dalam konsultasi publik ini disepakati bahwa warga di tiga kampong itu bersedia dan menyetujui sepenuhnya tanah miliknya digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Sumatera. “Alhamdulillah, kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, sehingga semua dapat berjalan sesuai yang direncanakan,” kata Tauhidi.

Hadir dalam acara tersebut Tim II yang terdiri dari Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kherlani, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pembangunan, Zaini Nurman, Kepala Biro Perlengkapan, Zulfakar, Kepala Biro Tata Pemerintahan, Yudi Hermanto, Asisten I Kabupaten Lampung Tengah, A. Azhar, Camat Batanghari Nuban, Kepala Kampung Wates, Kepala Kampung Bumi Ratu, Kepala Kampung Sukajadi serta unsur BPN dan Kodim. (Rb-02/Smj)