Balon Bupati Mulai Saling Serang

13 Juni 2015 - 00:10:13 | 2909 | BERITA DAERAH

DL/12062015/Gedongtataan

Pemilukada serentak masih cukup lama dilaksanakan, namun suhu politik di berbagai daerah mulai meningkat tajam. Tak terkecuali di kabupaten Pesawaran.

Para bakal calon (Balon) Bupati yang membidik kursi Kabupaten Pesawaran mulai saling menyindir sehingga membuat tensi politik semakin panas. Bahkan kesan saling serang mulai dihembuskan pada lawan politiknya.

Seperti yang diungkapkan Balon wakil Bupati dari peserorangan, Zainal Abidin. Ia mencoba mulai menilai calon Bupati dari incumbent, Aris Sandi DP, yang dinilainya ada kesan lamban merealisasikan alokasi dana desa tahun ini.

"Andaikan kami dari pasangan Independen dipercaya dalam memimpin Pesawaran, kami akan melakukan perbaikan di birokrasi di Pemerintahan. Saya ini Kepala Desa, jadi mana yang menjadi hak aparat desa saya tau," jelasnya.

Lain lagi dengan kordinator pembangunan Pesawaran, Abdurrahman Sarbini atau akrab dipanggil Mance, meski kapasitasnya bukan sebagai Balon Bupati, namun sentilan yang disampaikan di forum terbuka saat pelantikan dan pengukuhan pengurus Pasar se Kabupaten Pesawaran beberapa waktu lalu,  setidaknya mampu memerahkan telingan, wakil bupati Pesawaran, Musiran,  yang diperkirakan akan menjadi rival Aries Sandi DP dalam Pemilukada yang sebentar lagi dilaksanakan .

"Saya kangen dengan Pak Musiran, sayangnya hampir satu tahun saya tidak saling bersapa, karena tidak pernah ngantor, semestinya dalam kapasitas wakil Bupati harus dapat mewakili dimana Bupati berhalangan," ujar Mance yang juga ayah kandung Aris Sandi DP. (Her)