Masyarakat Harapkan Tindakan Tegas Pemerintah

09 Juni 2015 - 14:21:47 | 1369 | BERITA DAERAH

DL/0906201/Jakarta

Anggota Komite I DPD RI, Senator Syarif, telah melaksanakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah pada 18 April sampai 17 Mei 2015 sebanyak 10 kali, pada 19 April 2015, di Desa Bangun Rejo Kec Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Senator Syarif banyak mendapat aspirasi dari berbagai kalangan salah satunya yang disampaikan di forum ketua  Rukun Tetangga (RT), meminta perhatiannya agar Pemerintah Pusat terkait dengan kesejahteraan, dalam hal ini Pendidikan, Kesehatan, Keamanan, dan juga disampaikan forum ketua RT, bahwa sangat penting dilakukan pengawasan dan monitoring dari Pemerintah Pusat sama dengan yang lakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) yang turun langsung di tengah masyarakat.

"Para tokoh masyarakat menyampaikan penindakan tegas oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait maraknya  peredaran dan keberadaan narkoba  dikalangan masyarakat,” ujar anggota DPD RI perwakilan Provinsi Lampung ini.

"Dan, mengharapkan kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait keamanan karena maraknya begal dan pencurian, harus mendapat prioritas utama melalui penindakan yang tegas, jangan pandang bulu," tegasnya.

Harapan  tokoh masyarakat dan RT, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mampu untuk membuka lapangan kerja untuk menggurangi angka pengangguran di tingkat daerah dan pedesaan.

"Melalui wadah organisasi kemasyarakatan dan Forum RT  mengharapkan perhatian dan kepedulian Pemerintah Pusat  melalui Program Fasilitasi Pengembangan Koperasi, Usaha Kecil," tambah Syarif. (Ryan)