Lurah Baru Belum Ngantor, Balai Desa Kebakaran

07 Juni 2015 - 01:06:30 | 2484 | BERITA DAERAH

DL/07062015/Pesawaran

Kantor Desa Negeri Katon, kecamatan Negeri Katon, Pesawaran, kebakaran. Meski tidak seluruhnya hangus terbakar, namun sebagian kator desa rusak, termasuk lemari penyimpanan arsip administrasi.

Kerugian belum dapat ditaksir, dugaan sementara penyebabnya adalah hubungan arus pendek listrik di kantor desa itu. Namun masih diselidiki pihak kepolisian setempat.

Ironisnya,  beberapa hari ini kantor desa memang tampak lengang dan tidak ada aktivitas. Sejak pelantikan kepala desa yang baru beberapa waktu lalu, Saifudin, kepala desa yang baru belum sempat ngantor.

“Sesudah dilantik pak Bupati, saya masih banyak melakukan konsul dengan beberapa aparat desa yang lain untuk melakukan koordinasi, sehingga belum sempat ngantor memang,” kata Saifudin.

Ia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan atas penyebab kebakaran kantornya itu kepada Kepolisian. “kami serahlan semua kepada aparat untuk melakukan penyelidikan, agar semuanya jelas,” tambahnya.

Kejadiannya diperkirakan pukul 12.00 wib, saat warga sekitar sedang melakukan shalat Jumat, sehingga membuat warga terkejut. Meskipun akhirnya api bisa dijinakkan dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih banyak lagi. " Saat kejadian warga sedang shalat Jumat, mungkin dari konsleting listrik, " ujar Ashari warga setempat. (Heri)