Haduyang Dipilih Untuk Pintu Keluar Tol

03 Juni 2015 - 14:07:20 | 486 | BERITA DAERAH

DL/03062015/Jakarta

---- Asisten Bidang Ekonomi Setdaprov Lampung, Adeham berkonsultasi ke Kementerian PU-PERA RI di Jakarta didampingi Kepala Dinas Binamarga, Budhi Darmawan, Kepala Biro Adbang, Zainal Abidin dan Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, Rabu (3/6).

Rombongan diterima Direktur Bina Teknis Pengadaan Jalan Tol Dirjen Bina Barga Kemen PU-Pera RI, Subagjo, di Jakarta.

Adeham mengatakan bahwa maksud kedatangannya terkait tentang sinergi akses pintu keluar tol ke Bandara Radin Inten II Branti Lampung Selatan. Rencana akses pintu keluar jalan tol tersebut ternyata bersilangan (tabrakan) dengan rencana perpanjangan landasan pacu Bandara Radin Inten II.

Tiga alternatif pintu keluar jalan tol disampaikan oleh Adeham yaitu pertama Di Desa Branti, kedua Desa Tanjung Sari dan ketiga di Desa Handuyang.

Subagjo dalam tanggapannya mengatakan bahwa dengan pertimbangan jarak tempuh lebih dekat, tidak banyak melalui rumah penduduk dan lebih mendukung operasional Bandara juga pertimbangan lebih mudah dan murah, maka akses keluar jalan tol dipilihnya di Desa Handuyang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Zainal Abidin menyampaikan bahwa konsultan perencana  akan melakukan kajian teknis ulang dan pasang patok tengah,  akses keluar pintu tol menuju bandara langsung ke lokasi. (R-01/Smj)