Jazz Lampung Terus Menggeliat

28 Agustus 2013 - 14:48:11 | 2015 | SENI & BUDAYA

DL/28082013/ Telukbetung

Menjelang digelarnya Lampung Jazz Festival, komunitas musik jazz Lampung terus menggeliatkan penampilan pemusik-pemusik jaz muda di Bandarlampung, melalui  Jazz on The Street.

Minggu sore (25/08) di taman santap depan kantor gubernur Lampung, di Telukbetung, digelar penampilan pemusik jazz selama 5 jam, pukul 16 hingga 21.00 wib.

Beberapa grup band yang beraliran jazz menampilkan kebisaannya bermain musik jazzy, sehingga mempu memberikan warna lain pada masyarakat pecinta musik di daerah ini.

Sebelumnya, Jazz on the Street digelar di PKOR Way Halim, dan menyedot banyak perhatian masyarakat yang bersama keluarganya nyore di PKOR, karena waktu itu masih bulan Ramadhan.

Selain para pengiat seni, petinggi petinggi dewan kesenian Lampung (DKL) juga ikut nongkrong, menyaksikan penampilan anak-anak muda, seperti yang ditampilkan oleh Lizi dari Kota Metro dan Rithem Pertiwi.

Bogi dan Lala dari Lizi band mengangap bahwa jazz adalahh musik yang easy listening dan enak dinikmati, “Enak tuh jazz. Easy listening dan asyiik. Acara seperti ini perlu banget buat kita dan masyarakat musik, biar semua lebih tahu soal genre musik,” katanya.

Jazz festival direncanakan bulan Nopember 2013 dengan rangkaian sosialisasi yang berkelanjutan. Menurut Daud dari Ritem Pertiwi Band, musi jazz cukup progressif, “Saya berharap Festival Jazz mendatang ini menjadi barometer awal yang sangat memacu kemajuan musik Jazz di Lampung, dan acara2 sepertini akan terus berkelanjutan, sedangkan untuk Jazzer2 pemula lebih banyak mendengar lah, dan banyak bertanya pada senior yang lebih berkompeten," katanya.

Agus Salim, ketua panitia Jazz Festival mengatakan bahwa secara kuota peserta festival, sudah tercukupi untuk memeriahkan pementasannya kelak. “Sudah full pendukungnya ada 20 grup yang sudah diverifikasi, semuanya dari lokal Lampung. Maka dengan jazz on the street ini supaya bisa menjadi pemanasan bagi mereka yang kelak manggung di Lampung Jazz Festival,” ungkap nya.

Lampung Jazz Festival ini merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Comunitas Jazz Lampung yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian Lampung. (rb-02)