Ridho: Pondok Bisa Cetak Generasi Profesional

24 April 2015 - 15:27:25 | 2565 | BERITA DAERAH

DL/24042015/Pesawaran

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, menegaskan bahwa Pondok Pesantren harus mampu mempersiapkan generasi penerus dan profesional, mandiri dan bertanggung jawab, sehingga kelak mereka menjadi generasi kebanggaan bangsa ini.

Ini diungkapkan Ridho saat mengikuti Tabligh Akbar dan Peresmian Pondok Pesantren Al-Quran Darusaadah di Desa Taman Sari, Gedungtataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (23/4).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Kesra Pemprov Lampung Elya Muchtar, Bupati Pesawaran Aris Sandi Darma Putra beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pesawaran, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

Menurut Gubernur, hal ini memang mudah diucapkan, tetapi membutuhkan proses pembelajaran yang memakan waktu lama, serta dituntut kesungguhan dan kesabaran dari para pencetak generasi penerus itu sendiri, ujar Gubernur Lampung.
Ridho mengatakan dengan terselenggaranya tabligh akbar dan peresmian pondok pesantren ini, dapat dijadikan sebagai momentum agar semua dapat menambah dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lebih spesifik Gubernur mengatakan manfaat dari tabligh ini  yang dapat menambah pengetahuan agama dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Acara ini juga dinilai dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab umat Islam yang berperan sentral dalam mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

“Melalui momentum ini, kita dapat menjalin serta mempererat silahturahmi guna meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan persaudaraan  demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.” Ungkap Ridho. (R-01/Smj)