Yustin Ingin Putri Indonesia Promosikan Wisata Lampung

24 April 2015 - 13:52:03 | 216 | PARIWISATA

DL/24042015/Bandarlampung

Yustin Ridho Ficardo menghadiri acara sosialisasi pelestarian satwa dan bhakti sosial bersama Putri Indonesia Intelegensia di Lembah Hijau Bandar Lampung, Jumat (24/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi Lampung, Herlina Warganegara, Putri Indonesia Intelegensia 2015 Laras Maranata Tobing dan Ajeng Tribuana Ardiana Garini dan pengurus Dharma Wanita Provinsi Lampung.

Apriliani Yustin Ridho Ficardo mengatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki daya tarik wisata  dan kaya dengan aneka ragam, baik yang berbasis alam, budaya, dan buatan. “Beberapa diantaranya sudah terkenal hingga manca negara seperti Kawasan Gunung Krakatau dan Taman Nasional Way Kambas dengan pusat pelatihan gajah dan konservasi badak Sumatera. Dan masih banyak lagi yang sangat menarik, termasuk kawasan Tanjung Setia yang terkenal dengan ombak yang menjadi surga bagi para peselancar,” katanya.

Selain itu masih ada Kawasan ekowisata Teluk Kilauan yang terkenal dengan atraksi lumba-lumba liar.
Yustin juga menegaskan tentang putrid Indoneisa, bahwa sebagai Putri Indonesia salah satu tugasnya adalah sebagai duta pariwisata untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia. Selain itu mempunyai misi sosial diantaranya kegiatan yang akan diselenggarakan pada hari ini, dengan merangkul anak-anak dari panti asuhan dan difabel untuk berbagi kebahagiaan dengan bertamasya di Taman Wisata Lembah Hijau.

Yustin Ficardo berharap dengan adanya kunjungan Putri Indonesia Intelegensia ke Provinsi Lampung dapat mempromosikan pariwisata dan budaya Lampung, sehingga membawa dampak positif terhadap kepariwisataan Lampung. (R-01/Smj)