Peran Swasta Untuk Regenerasi Atlet Diperlukan

20 Maret 2015 - 14:14:34 | 1512 | BERITA DAERAH

DL/20032015/Pesawaran

Munculnya prestasi atlet cilik Alan Tegar Pramudyanto asal kabupaten Pesawaran di perhelatan O2SN provinsi dan nasional membuktikan bahwa bahan baku atlet juga tersebar di daerah-daerah, oleh karenanya diperlukan campur tangan swasta untuk turut menangani pembinaan olahraga.

Demikian diungkapkan Mualimin, Kepala Unit Pelaksana Teknit(KUPT) Pendidikan Pesawaran mengatakan hal ini kepada detiklampung.com, Kamis (19/3) di ruang kerjanya.

Prestasi Alan membuktikan betapa pelajar SDN 4 Kebagusan Gedongtataan, Pesawaran ini menginspirasi para pembina untuk melakukan pembinaan secara berkesinambungan mulai dari daerah hingga nasional.

Alan merupakan hasil didikan Kelompok Kerja Guru Olah Raga (KKGOR) tingkat Kecamatan Gedongtataan yang mengawali kiprah pesenam artsitik junior ini sejak 2013.

“Ini produk Pesawaran dari para guru olahraga, Alan mampu menjadi juara di O2SN provinsi 2014 dan masuk 5 besar nasional di ajang yang sama.” Ujar Mualimin.

Harapannya, akan ditindaklanjuti dengan pembinaan di daerah maupun di provinsi. “Kami siap memfasilitasi dan merekrut pelajar-pelajar yang berbakat. Tetapi peran swasta tetap penting,” tambahnya.

Lomba O2SN tahun ini meliputi cabang Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Bolavoli dan beberapa cabang olahraga lainnya.  " Kami belum memiliki wadah dan fasilitas latihan, kalau ini ada perhatian pihak yang mencintai olahraga tentu tidak menutup kemungkinan akan ada Alan lain yang membawa nama harum olahraga asal Bumi Andan Jejama Kabupaten Pesawaran.” Ujar Mualimin. (R-01/kod/er)