1.500 Anak Ikuti Gebyar Kreatif TK Pesawaran

10 Maret 2015 - 17:56:55 | 1917 | BERITA DAERAH

DL/10032015/Pesawaran

Dalam rangka peringatan HUT Ikatan Guur Tamak Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-66,  diselenggarakan lomba mewarnai yang dihelat di Gedung Serba Guna Pemkab Pesawaran, Selasa (10/3), diikuti 1.500 peserta TK dan PAUD dari 11 kecamatan.

Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP yang membuka acara ini mengatakan bahwa acara ini penting bagi anak-anak didik dan orang tuanya, karena sejak kecil sudah diberikan materi yang kompetitif meskipun dalam kemasan yang ceria dan gembira. “Ini dapat menjalin hubungan emosional keluarga lebih lekat, karena antara anak dan orang tua akan ikut berkompetisi bersama dan merasakan rasa kekeluargaan satu sama lainnya,” ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana, Tri Sulastri mengatakan bahwa Geyar Keratif TK ini menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT IGTKI , yang puncaknya akan diperingat pada 21 Mei di GOR Saburai Bandarlampung. “Ini bagian dari rangkaian panjang kegiatan kami. Dan ingin memberikan gairah kompetisi kepada peserta didik agar lebih aktif dan kompetitif,” ujarnya.

Keluar sebagai juara dalam lomba ini murid TK Tunas bangsa, Jazlin Gamra. Juara kedua dan ketiga, masing-masing Awan Aditya Restama dan Aisyah Naura. (R-01/Kod)