Bawaslu Minta Dukungan DPRD Pesawaran

09 Maret 2015 - 17:44:44 | 2997 | BERITA DAERAH

DL/09032015/Pesawaran

Dalam rangka mengantisipasi kekurangan anggaran penyelenggaraan Pemilukada pada Desember 2015 mendatang, Pimpinan Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriah beserta anggota beraudensi dengan jajaran DPRD Pesawaran, Senin (9/3).

Kehadiran mereka diterima langsung ketua DPRD, M. Nasir serta Wakil Ketua, Rifanzi serta Kepala Bagian persidangan Nawang Nugroho.
Khoiriah, mengatakan bahwa anggaran yang digelontorkan Pemerintah tahun 2015 melalui APBD belum mencukupi untuk mengcover tugas-tugas Bawaslu, sehingga diharapkan anggaran yang diajukan untuk penambahan dapat dikawal dan didukung DPRD setempat.

"Dana yang telah disetujui melalui APBD 2015 berkisar Rp1,6 Miliar, kami minta ditambah hingga kisaran Rp.5,6 Miliar." kata Ketua Bawaslu .

Sedangkan Anggota Bawaslu bidang anggaran, Ali Sidik, kepada detiklampung.com membenarkan apa yang telah disampaikan Pimpinan Bawaslu kepada Ketua DPRD Pesawaran. “Secara ideal memang dana yang disetujiui sementara ini masih jauh dari anggaran yang kami perlukan, sehingga memerlukan dukungan dana tambahan pada anggaran perubahan, agar semua berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan,” katanya.

Sementara Ketua DPRD, M. Nasir menegaskan bahwa usulan yang disampaikan Bawaslu tersebut akan segera diparipurnakan, sehingga diharapkan dapat diusulkan melalui APBD perubahan bulan Juli 2015 mendatang. (R-01/Kod)