Erland: Silahkan Maju Menjadi Calon, Asal Sudah Memenuhi Syarat

06 Maret 2015 - 18:16:22 | 2646 | BERITA DAERAH

DL/06032015/Pesawaran

Ketua PWI Pesawaran, Erland Syofandi menegaskan bahwa semua anggota PWI Pesawaran dipersilahkan mencalonkan diri menjadi calon ketua PWI daerah ini untuk periode 2015-2018 dengan catatan semua persyaratannya sudah terpenuhi.

Ini diungkapkannya dalam persiapan pembentukan panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Pesawaran, Jumat (06/03) Di Gedongtataan.

Dia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan pengurus PWI selama ia menjabat ketua, sehingga organisasi berjalan dengan baik.

Sementara itu Triadi Pramono, Sekretaris PWI Pesawaran mengatakan bahwa saat ini sedang melakukan persiapan Konferwil, menindaklanjuti surat PWI Provinsi Lampung No.418/PWI-LPG/II/2015 tertanggal 16 Pebruari 2015 tentang Konferwil PWI Pesawaran.

Tiradi mengingatkan bahwa untuk menjadi pengurus terutama Ketua, anggota PWI harus berstatus anggota penuh. “Seluruh  anggota memang boleh mencalonkan dan dicalonkan, tetapi yang penting ada persyaratan tentang keanggotaan masih berlaku dan bukan calon anggota,” katanya.

Organisasi PWI bersifat kolektif kolegial, maka harus dipertanggungjawabkan bersama-sama tentang maju mundur organisasi.
Konferwil tahun ini sangat strategis, karena bertepatan dengan tahapan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, sehingga pengurus dapat menjaga Independensi, netralitas dan menjaga keberlangsungan secara damai.
" Saya berharap momen ini dapat menjadi contoh jurnalis menunjukkan profesionalisme dengan menjaga netralitas ketidakberpihakan," ujarnya.
Sementara itu dalam pencalonan ketua PWI Pesawaran muncul 3 nama diantaranya M. Heri Kodri dari Tegar TV Lampung, Erda Nizar dari Bandar Lampung News dan Muhajirin dari Fajar Sumatra. (R1- Kod)